Jelang Paskah, Polres Langkat Sterilisasi Gereja


193 view
Foto: Dok/Polres Lkt
STERILISASI: Petugas Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut  melakukan pengecekan dan sterilisasi sejumlah gereja wilayah hukum Polres Langkat, Kamis (1/4) sekira Pukul 16.30 WIB.
Langkat (SIB)
Guna mengantisipasi perayaan Paskah dari teror bom, Polres Langkat melakukan pengecekan dan sterilisasi sejumlah gereja di wilayah hukum Polres Langkat, Kamis (1/4/) sekira Pukul 16.30 WIB.

Paur Subbag Humas Polres Langkat Aiptu Yassir Rahman, Kamis (1/4) melakukan pengecekan dan sterilisasi sejumlah gereja sesuai atensi Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga .SIK , terutama jelang perayaaan ibadah malam misa maupun Jumat Agung di Stabat dan sekitarnya

Pelaksanaan tersebut dalam rangka memberi rasa nyaman dalam beribadah bagi umat beragama yang sedang merayakan kegiatan keagamaan di bumi bertuah ini. Pengecekan dipimpin Kabag Ops Polres Langkat Kompol Mhd Arif Batubara dan melibatkan Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut dipimpin Kanit Jibom Iptu Ronny Sarko,SH.

Melaui kegiatan itu diharapkan perayaan malam misa maupun ibadah Jumat Agung (2/4) dapat berlangsung dengan aman tertib dan kondusif, sebutnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dan petugas mengimbau agar masyarakat mematuhi perotokol kesehatan
Apel Siaga 1 PAM Gereja

Sementara itu, Polres Langkat menggelar Apel Siaga 1 Pengamanan (PAM) gereja di Lapangan Jannuraga Mapolres Langkat di Stabat, Jumat (2/4). Apel Siaga 1 Pam perayaan Jumat Agung dipimpin Waka Polres Langkat Kompol H Sani

Wakapolres Langkat Kompol H Sani SH dalam sambutannya mengingatkan, 392 personi PAM yang dilibatkan agar jeli dalam pelaksanaannya , sesuai dengan ploting masing masing. “Apabila ada yang bukan jemaaat dan tidak dikenal segera dilaporkan dan berkordinasid dengan panitia gereja,” sebutnya. (A7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com