Jelang Ramadan, AKBP Robin Simatupang Tatap Muka dengan Tokoh Lintas Agama


139 view
Foto: Dok/Humas Polres Sergai
TATAP MUKA: Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Wabup Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua MUI H Hasful Huznain dan Kakan Kemenag Zulkifli Sitorus foto bersama para tokoh lintas agama usai bersilaturahmi/tatap muka di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Seirampah, Sabtu (10/4).
Sergai (SIB)
Menjelang bulan suci Ramadan 1442 H, Kapolres Serdangbedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang melakukan silaturahmi/tatap muka dengan para tokoh lintas agama di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Seirampah, Sabtu (10/4).

Hadir dalam tatap muka tersebut Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua MUI Sergai H Hasful Huznain, Kakan Kemenag Sergai H Zulkifli Sitorus, perwakilan Dandim 0204/DS, para PJU, sejumlah OPD serta Camat se-Sergai.

Mengawali pertemuan itu, AKBP Robin Simatupang menyatakan, moderasi beragama di daerah ini sudah dilakukan guna menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama.

Karenanya, lanjut Robin, menjelang bulan Ramadan kali ini, pihaknya bersama instansi terkait akan melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan merazia sejumlah tempat hiburan maupun kafe, sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasanya secara aman, nyaman serta khusyuk.

"Maka dari itu, saya juga mengharapkan dukungan penuh dari para tokoh agama dan masyarakat untuk menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif di Sergai, khususnya selama bulan Ramadan tahun 2021," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Robin pun mengajak tokoh-tokoh lintas agama yang hadir untuk mendukung program percepatan vaksinasi di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

"Indonesia termasuk tercepat dalam pelaksanaan vaksinasi. Mari kita bersama-sama sosialisasikan ke masyarakat agar tidak takut divaksin, karena vaksin sudah diuji kehalalannya dan aman bagi masyarakat," ucap Kapolres.

Sementara, Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan mengungkapkan, kebersamaan dan kerukunan umat beragama di Sergai telah terjaga dengan baik dan kondisi itu harus terus dipertahankan oleh semua pihak.

Di bulan puasa tahun ini, Adlin juga meminta kepada umat Islam supaya menjalankan ibadahnya sesuai protokol kesehatan (Prokes). Hal itu dikarenakan Kementerian Agama dan MUI sudah membuat peraturan tentang tata cara ibadah puasa, di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga, masyarakat Sergai bisa melaksanakan ibadah puasanya dengan aman, nyaman dan tanpa adanya gangguan di sana-sini," harap Wabup. (C4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com