Jelang Ramadan, Warga Mengais Rezeki di TPU Sisingamangaraja Tebingtinggi


109 view
(Foto SIB/Japet Arki Bangun)
JUAL BUNGA TABUR : Warga saat berjualan bunga tabur di TPU Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bandar Sono, Kecamatan Padang Hulu, Minggu (11/4). 
Tebingtinggi (SIB)
Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim di Kota Tebingtinggi mulai ramai dikunjungi oleh peziarah untuk berziarah ke makam para keluarganya. Banyaknya penziarah yang datang ke TPU ternyata membawa keuntungan bagi warga sekitar TPU Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bandar Sono, Kecamatan Padang Hulu.

Seorang penjual bunga tabur, Bu Atik kepada SIB, Minggu (11/4) di TPU Jalan Sisingamangaraja Tebingtinggi, mengaku sejak beberapa hari menjelang bulan suci Ramadan sudah menjual bunga tabur di TPU.

"Bunga tabur yang dijual mulai dari harga Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000 dan dari hasil penjualan bunga tabur ini mendapat omzet Rp. 85.000 hingga Rp. 150.000 perharinya," katanya seperti dilansir dari hariansib.com.

Lanjutnya, banyaknya peziarah yang datang dan membutuhkan bunga membuat dirinya susah menambah stok bunga.
"Untuk beberapa hari ini sudah susah mencari persediaan bunga tabur karena banyaknya para peziarah yang datang," ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ismail yang memanfaatkan momen ini untuk mengatur lalu lintas dan parkir kendaraan yang akan berziarah.

“Ya lumayanlah, dari mengatur lalulintas dan parkir bisa mendapat tambahan untuk kebutuhan keluarga perharinya Rp 50.000”, katanya.

Sementara itu, Peziarah Nurhayati mengatakan para penjual bunga tabur dan juru parkir di TPU sangat membantu. Kita tidak repot – repot mencari bunga dan saat berziarah terasa nyaman karena ada juru parkir.

"Harga bunga tabur yang dijual tidak begitu mahal karena satu plastik bunga hanya seharga Rp. 5.000. Hitung – hitung berbagi rejeki untuk penjual bunga," jelasnya. (SS12/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com