Jois Bangun Terpilih Sebagai PAW Kades Ketangkuhen


273 view
Jois Bangun Terpilih Sebagai PAW Kades Ketangkuhen
Foto Dok/Muspika Sibolangit
MONITOR: Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MAP sedang memonitor pemilihan PAW Kepala Desa Ketangkuhen di Balai Desa, Dusun I, Ketangkuhen, Rabu (23/12). 
Sibolangit (SIB)
Pemilihan pergantian antar waktu (PAW) Kepala Desa Ketangkuhen, Kecamatan Sibolangit tahun 2020 digelar di Balai Desa Dusun I, Ketangkuhen, Rabu (23/12).

Hadir dalam pemilihan Camat Sibolangit Febri E Gurusinga SSTP MAP, Sekcam Sibolangit Eddy Siregar SSTP MAP, Danramil 03 Sibolangit J Sembiring, Aiptu EH Manik dari Polsek Pancurbatu, Kasi Pemerintahan Beniara Ginting, Ketua BPD Daniel Kemit, Ketua LPM Terulin Sembiring, Ketua Panitia Terulin Sembiring, FKDM dan lainnya.

Dalam giat pemilihan PAW ini, panitia beserta pemerintah desa tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jumlah keterwakilan yang mempunyai hak suara, laki-laki 133 orang, perempuan 32 orang, total pemilih 165 orang. Pemilihan berakhir pada pukul 13.00 WIB dengan jumlah yang menggunakan hak suara sebanyak 156 orang.

Sebelum kotak suara dibuka, Febri Gurusinga mengatakan siapapun nanti terpilih dalam pemilihan PAW ini adalah yang terbaik dari desa dan berharap kepada yang kalah agar berbesar hati karena setiap kompetisi pasti ada yang kalah dan yang menang.

Febri juga mengatakan kepala desa yang terpilih nantinya akan menjabat sampai tahun 2022. "Kami berterimakasih kepada BPD, pemerintah desa, panitia atas terselenggaranya pemilihan ini dengan baik dan terbuka untuk umum," ucapnya.

Setelah kotak suara dibuka hasil yang dicapai nomor urut 1 Jakobus memperoleh 58 suara, nomor urut 2 Fernando memperoleh 7 suara, nomor urut 3 Jois Bangun memperoleh 90 suara dan suara tidak sah sebanyak 1 suara. (M17/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com