Senin, 22 Juli 2024

Jumat Curhat dengan Penarik Betor, Kapolres Langkat Janji akan Urus Masalah Trayek

* Imbau Seluruh Elemen Masyarakat untuk Tidak Golput
Redaksi - Sabtu, 20 Mei 2023 18:20 WIB
176 view
Jumat Curhat dengan Penarik Betor, Kapolres Langkat Janji akan Urus Masalah Trayek
Foto SIB : Roy Marisi Simorangkir
Dengarkan Curhat : Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang mendengar Curhat para penarik Betor dalam kegiatan Jumat Curhat di Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Jumat (19/5). 
Langkat (SIB)
Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang berjanji akan mengurus masalah trayek dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Langkat. Janji itu disampaikan Kapolres Langkat menanggapi keluhan para penarik becak motor (Betor) dalam kegiatan Jumat Curhat di Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Jumat (19/5).

Pada kesempatan itu, perwakilan pernarik becak Paino menyampaikan masih adanya izin trayek yang tidak sesuai memembuat penumpang Betor sangat sepi. Hal itu, akunya, membuat para penarik Betor nyaris sama sekali tidak dapat mencari nafkah.

Sembari berjanji akan berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang meminta agar semua pihak bersabar dan tidak bertindak anarkis, serta tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Dijelaskan Kapolres, kegiatan Jumat Curhat merupakan sarana bagi pihaknya untuk menampung informasi, keluhan dan curahan hati masyarakat. Untuk itu, ia turun langsung dalam kegiatan Jumat Curhat.

"Program Jumat Curhat merupakan ajang untuk bersilaturahmi, sembari mendengarkan keluhan dari berbagai lapisan masyarakat. Selain itu, untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Langkat agar tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Melalui kegiatan itu, sebutnya, diharapkan akan didapati solusi dan penanganan yang tepat. Saran, informasi dan koreksi dari masyaraat, akan ditampung dan ditindaklanjuti pihaknya dengan mencari solusi agar masalah di lapangan dapat terselesaikan.

Mantan Kapolres Belawan itu juga mengajak masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dan keluarga. Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak ragu atau sungkan menyampaikan informasi dan keluhan terhadap pelayanan personel Polres Langkat.

“Jangan sungkan melapor ke polisi jika ada suatu hal yang mencurigakan. Karena tugas kami untuk melayani, mengayomi, melindungi masyarakat serta sebagai penegak hukum," jelasnya.

Kapolres Langkat juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tak Golput dan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 mendatang. Faisal pun mengajak semua pihak menjaga situasi Kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi oleh ulah oknum tertentu dan tak bertanggung jawab. (A12/r)











Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jumat Curhat, Satresnarkoba Polres Batubara Berbagi Tali Asih
Kapolres Langkat Silaturahmi ke Tuan Guru Besilam Babusalam
Kapolres Langkat Pimpin Sertijab di Mapolres Langkat
Jumat Curhat Kamtibmas, Polsek Siantar Marihat Tampung Keluhan Masyarakat
Polres Langkat Ikuti Penilaian Revitalisasi Kawasan Tertib Lalu Lintas
Jumat Curhat, Polsek STR Tanjungbalai Jalin Kedekatan dengan Warga
komentar
beritaTerbaru