KNPI Minta Pemko Medan Buka Ruang Dialog untuk Maksimalkan Peran dan Partisipasi Pemuda


319 view
KNPI Minta Pemko Medan Buka Ruang Dialog untuk Maksimalkan Peran dan Partisipasi Pemuda
Foto : Istimewa
KNPI Riza Usty Siregar SH

Medan (harianSIB.com)

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Medan, Riza Usty Siregar SH, meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan membuka ruang dialog untuk memaksimalkan peran dan partisipasi pemuda khususnya organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dalam proses pembangunan serta kegiatan yang sifatnya memassa dan antarorganisasi.

Dialog pun memberi kemungkinan semakin maksimalnya partisipasi publik dalam pembangunan. Muaranya adalah kecintaan warga pada pemimpinnya.

“Cara itu memupuk persaudaraan, mengeratkan silaturahim hingga hal-hal kusut, seperti pergesekan, tak sampai terjadi,” ujarnya di Medan, Kamis (10/11/2022), sesuai peringatan Hari Pahlawan.

“Saya optimis Wali Kota Bobby Nasution memiliki semangat yang sama dengan KNPI dan bila ingin programnya sukses serta diapresiasi positif kepada publik,” tambahnya.

Didampingi Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Medan termasuk ketua - sekretaris dan bendahara PK KNPI Se-Medan, ia meminta Wali Kota lebih banyak waktu duduk bersama pemuda melalui wadah KNPI.

“Silaturahim dengan pikiran positif, sangat besar manfaat untuk membangun persaudaraan. Wali Kota Medan pasti mengetahui untuk membangun kota diperlukan suara masyarakat dan KNPI menjadi represtasi pemuda memiliki banyak ide dan dapat mengeksekusi ide-ide tersebut agar partisipasi masyarakat semakin maksimal membangun kota tercinta,” tegasnya.

“KNPI Medan berharap Wali Kota memberi waktu lebih banyak,” pintanya.

Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com