KNPI Sumut Minta Tingkatkan Anggaran Pembinaan Pemuda di APBD 2023


410 view
KNPI Sumut Minta Tingkatkan Anggaran Pembinaan Pemuda di APBD 2023
(Foto: Dok/KNPI)
AUDIENSI: Kadispora Sumut Tuahta Ramajaya Saragih foto bersama rombongan DPD KNPI Sumut dipimpin Wakil Ketua  Hendra Lesmana Ardi, saat beraudiensi ke Kadispora Sumut, Jumat (5/8/2022), di Medan. 

Medan (harianSIB.com)

DPD KNPI Sumut beraudiensi ke Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Tuahta Ramajaya Saragih, Jumat (5/8/2022), di ruang kerjanya Jalan Pancing Medan, meminta instansi tersebut meningkatkan anggaran pembinaan kepemudaan bagi 62 Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Sumut.

Hadir dalam audiensi itu, Wakil Ketua DPD KNPI Sumut yang juga Ketua Mahasiswa Pancasila Hendra Lesmana Ardi, Wakil Ketua DPD KNPI Sumut yang juga Ketua Barisan Muda Kosgoro (BMK) 57 Sumut Arifin Said Ritonga.

Selain itu, hadir juga Sekretaris DPD Korps Indonesia Muda (KIM) Sumut Feri Nofirman dan Wakil Bendahara DPD KNPI Sumut yang juga Ketua DPD Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Sumut Fadilla MU.

Sementara itu, Kadispora Sumut didampingi Sekretaris Dispora Dahliana, Kabid Pemuda Bidi Syahputra, Fungsional Penyadaran Pemuda Raikhana Syahbi, Fungsional Pengembangan Pemuda Widodo dan Fungsional Pemberdayaan Pemuda Suhartini.

Rombongan DPD KNPI Sumut meminta Dispora Sumut anggaran pembinaan OKP sebesar Rp1 miliar yang dianggarkan di APBD Sumut TA 2022, dapat ditambah di APBD 2023, karena sangat relatif kecil diberikan kepada 62 OKP di Sumut.

"Sangat tidak ideal. Anggaran Rp1 miliar tidak cukup untuk memperluas peran pemuda, apalagi selama dua tahun ini Indonesia dilanda pandemi Covid-19, sehingga aktivitas pemuda nyaris tidak ada," tegas Hendra.

Selain itu, tambah Hendra, DPD KNPI juga mendorong Dispora dan DPRD Sumut untuk segera melahirkan Perda tentang pembinaan pemuda, agar bisa lebih kreatif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com