Jumat, 24 Mei 2024 WIB

Kadinkes Deliserdang Ingatkan Puskesmas Harus Mampu Layani Masyarakat

Redaksi - Selasa, 23 Mei 2023 15:21 WIB
350 view
Kadinkes Deliserdang Ingatkan Puskesmas Harus Mampu Layani Masyarakat
Foto: Dok/Dinkes Deliserdang
CEK: Kadis Kesehatan Deliserdang dr Asri Ludin Tambunan didamping Kabid Pelayanan Kesehatan dr Erizal Kaban cek kondisi seorang anak saat melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Galang, Sabtu (20/5). 
Tanjungmorawa (SIB)
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Deliserdang dr Asri Ludin Tambunan mengingatkan semua jajaran dan Puskesmas sebagai UPT Dinkes Deliserdang agar pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan dr Asri Ludin saat melakukan kunjungan kerja ke Puskemas Daluh Sepuluh Tanjungmorawa, Puskesmas Galang dan Pagarmerbau dengan didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr Erizal Kaban, Jumat-Sabtu (19-20/5).

Disampaikan dr Asri Ludin, salah satu rangkaian kegiatan untuk mencapai target kerja melayani masyarakat secara maksimal yaitu pelaksanaan kunjungan kerja ke beberapa Puskesmas yang berada di wilayah kerja Kabupaten Deliserdang.

Ia juga langsung melakukan monitoring dan evaluasi terkait program dan mutu pelayanan Puskesmas. Kemudian meninjau kondisi bangunan, sarana dan prasarana serta perbekalan kesehatan yang ada di Puskesmas dikunjungi.

Mantan Wadir RSUD Drs H Amri Tambunan itu juga memantau langsung pelayanan di Puskesmas tersebut yang dikunjungi. Ia berdiskusi langsung dengan Kepala Puskesmas dan seluruh staf atas kendala-kendala apa saja yang dihadapi di Puskesmas.

Mengingat Puskesmas sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang memberikan Pelayanan Kesehatan Primer bagi masyarakat, maka ia berharap seluruh program kesehatan dapat terlaksana dengan baik dan dapat dilakukan dengan semaksimal mungkin. (C2/c)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Selamatkan Uang Negara Rp1 M Lebih, Keluarga Tersangka Heran Proyek Puskesmas Aek Batu Jadi Kasus Korupsi
Kejari Labusel Tetapkan PPK, Rekanan dan Konsultan Tersangka
Dugaan Korupsi Pembangunan Puskesmas Aek Batu, Kejari Labusel Tetapkan PPK, Rekanan dan Konsultan Tersangka
Rutan Tarutung dan Puskesmas Hutabaginda Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Massal
Lapas Kelas III dan Puskesmas Barus Kerja Sama Layani Kesehatan WBP
Kadinkes Deliserdang Launching Pengobatan Gratis dan Serahkan Kartu BPJS di Beringin
komentar
beritaTerbaru