Kajati SU Minta KPPSU Jadi Pelopor Warga Taat Hukum


271 view
Kajati SU Minta KPPSU Jadi Pelopor Warga Taat Hukum
Foto: Dok/KPPSU
AUDIENSI : Kajati SU Ida Bagus Nyoman Wismantanu (tengah) diapit pengurus KPPSU dengan Ketua Umum Ihdina Marbun SH SpN MKn, Sekjen Dra Susi Mery Junita Sinaga dan Bendum Merry Amelia Prasetyo. 
Medan (SIB)
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara (SU) Ida Bagus Nyoman Wismantanu meminta Komunitas Perempuan Peduli Sumatera Utara (KPPSU) menjadi pelopor warga untuk taat hukum.

Harapan tersebut disampaikannya saat menerima pengurus KPPSU dalam pertemuan perkenalan pengurus. Sekretaris KPPSU Susi Merry Junita Sinaga di Medan, Kamis (14/1), mengatakan pertemuan KPPSU dengan Kajati SU untuk meminta masukan dalam langkah ke depan di lapangan. “Banyak masukan dari Kajati SU untuk KPPSU yang bermanfaat untuk dilaksanakan’” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, KPPSU, Sabtu (9/1) dikukuhkan Ny Hj Nawal Edy Rahmayadi dengan Ketua Umum Ihdina Marbun SH SpN MKn, Sekjen Dra Susi Mery Junita Sinaga dan Bendum Merry Amelia Prasetyo. Pengurus dilengkapi tokoh perempuan di antaranya Bulan Simanungkalit, Veronika Sitanggang, Khairani Henny, Melda dan Dina Sitanggang serta tokoh perempuan nasional Bunda Indah sebagai penasihat.

Dalam pertemuan dengan Kajati su, lanjut Ihdina Marbun, KPPSU dibentuk untuk bermitra dengan semua pihak dalam ikut membangun SU dari seluruh sisi.

Ihdina Marbun menegaskan, KPPSU bervisi misi untuk meningkatkan kepedulian di bidang pendidikan, sosial dan keagamaan. “Persoalan yang mengemuka terkait visi misi di atas, sangat mendesak. Kata ‘peduli’ sebagai wujud tanggung jawab dan peran serta dalam membangun,” ujar notaris senior tersebut.

Ia memastikan, bila mana perempuan meningkatkan peran serta dalam pembangunan maka pencapaian akan maksimal. Soal ‘peduli’ harus dipupuk dan direalisir hingga keberadaan KPPSU benar-benar dirasakan. (R10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com