Memerangi Tindak Kekerasan:

Kalangan Pendidik di Medan Sambut Baik Pembentukan Satgas TPPK


127 view
Kalangan Pendidik di Medan Sambut Baik Pembentukan Satgas TPPK
Medcom.id
Ilustrasi sekolah. 
Medan (SIB)
Kalangan pendidik di Medan menyambut baik pembentukan satuan tugas (Satgas) tim pencegahan dan penanganan kekerasan (TPPK) di sekolah sesuai instruksi Kemendikbudristek.
Demikian disebutkan Kepala SMPN 12 Medan, Jaramin Manik dan Kepala SMAN 15 Medan, Gokman Sianturi kepada SIB di Medan, Sabtu (10/2).
Menurutnya, pembentukan Satgas TPPK merupakan langkah memerangi tindak kekerasan di sekolah. Satuan pendidikan nantinya diharapkan bertindak dan merespon cepat pencegahan dan penanganan kekerasan di unit masing - masing.
”Tugas berat ini tidak bisa dilakukan tanpa peran aktif antara pemerintah, guru atau kalangan pendidik dan tenaga kependidikan, ” sebutnya.
Lebih lanjut dikatakan, sesuai instruksi Kemendikbudristek keanggotaan Satgas TPPK dimaksud berasal dari unsur pendidik, komite atau orangtua siswa dan tenaga kependidikan.
”Kolaborasi antara pemerintah, guru dan tenaga pendidik sangat diperlukan guna terwujudnya lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman serta menyenangkan,” harapnya. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com