Kalangan Pendidik di Sumut Diimbau Jaga Netralitas Pemilu 2024


170 view
Kalangan Pendidik di Sumut Diimbau Jaga Netralitas Pemilu 2024
Foto: Net
Ilustrasi

Medan (SIB)

Seluruh kalangan pendidik dan tenaga kependidikan di Sumut diimbau agar tetap menjaga netralitas dan menjalankan profesionalisme menjelang Pemilu 2024.

Hal itu dikatakan Kadisdik Sumut melalui Sekretaris Kurnia Utama ST kepada wartawan di Medan, Rabu (17/1).

Menurutnya, selaku ASN (Aparatur Sipil Negara), kalangan pendidik dan tenaga kependidikan harus netral dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres) di Pilpres Pemilu 2024.

Ditegaskan, netralitas kalangan pendidik dan tenaga kependidikan menjadi perhatian berbagai kalangan.

"Kalangan pendidik dan tenaga kependidikan sebaiknya menjadi pemersatu bangsa dan tetap menjaga persatuan maupun kesatuan," harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, jika terbukti kalangan pendidik dan tenaga kependidikan terlibat politik praktis atau mendukung salah satu pasangan calon (Paslon) akan diberikan sanksi.

"Sanksi yang akan diberikan nanti bagi kalangan pendidik dan tenaga kependidikan yang tidak netral di Pemilu 2024 akan diserahkan kepada pemangku kepentingan," tegasnya. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com