Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Kapolda Sebut Persiapan F1H2O Danau Toba Sudah 87 Persen

Redaksi - Rabu, 01 Februari 2023 18:59 WIB
212 view
Kapolda Sebut Persiapan F1H2O Danau Toba Sudah 87 Persen
Foto: Dok/ Polda Sumut
RAPAT PERSIAPAN: Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak hadir pada rapat bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pan
Medan (harianSIB.com)
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, kembali mengikuti rapat bersama persiapan event internasional F1 Powerboat (F1H2O) Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, di Aula Tengku Rizal Rumah Dinas Gubernur Sumatra Utara, Rabu (1/2/2023).
Hadir pada rapat bersama itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin, Wakajati Sumut serta pejabat lainnya.
Kapolda menyampaikan personel Polda Sumut dibantu TNI serta pemerintah daerah siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan F1H20 Danau Toba pada 24-26 Februari 2023 mendatang.
"Sejauh ini proses persiapan F1 Powerboat di Danau Toba sudah mencapai 87 persen," ujarnya.
Panca mengatakan untuk menyukseskan F1H2O, seluruh stakeholder yang terlibat harus meningkatkan komunikasi sehingga apa-apa saja yang menjadi kendala selama masa persiapan ini dapat diantisipasi.
"Teman-Teman dari Kemenkomarves, In Journey, serta lainnya sudah di lokasi F1H2O. Kita harapkan komunikasi yang terus dijalin dapat mempercepat seluruh proses persiapan," ujarnya.
Panca juga mengatakan, nantinya di sekitaran Kota Balige akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas saat perhelatan akbar F1H2O.
Pengalihan arus lalu lintas tidak sampai mengenyampingkan kepentingan masyarakat.
"Untuk hal itu Polda Sumut dan jajaran terus menyampaikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat, sehingga tidak timbul masalah selama F1H2O," jelasnya.
Panca menambahkan, dirinya terus melakukan monitoring proses persiapan F1H2O, karena acara internasional ini baru pertama sekali diselenggarakan di Indonesia bertempat di Danau Toba, Sumatera Utara.
"Oleh karena itu, saya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan terselenggarakannya F1H2O. Kita buktikan Sumatera Utara mampu mengadakan kegiatan internasional," katanya. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kunker ke Sibolga, Kapolda Sumut Dorong Personel Lindungi Hak Nelayan
Kapolda Sumut Resmikan Gedung Baru Polres Tapsel
Polda Sumut Tangkap 502 Tersangka Narkoba Selama 2 Pekan
Polres Batubara Terima Penghargaan Peringkat II Amplifikasi Berita Positif Polri
Tingkatkan Sinergitas, Kapolda Terima Kakanwil Kemenkumham Sumut
DPRD SU Desak Kapolda Sumut Instruksikan Seluruh Jajarannya Bersihkan Judi
komentar
beritaTerbaru