Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Irwasda dan Sejumlah Kapolres


331 view
Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Irwasda dan Sejumlah Kapolres
Foto: Dok/Polda Sumut
PIMPIN SERTIJAB: Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memimpin sertijab Irwasda dan sejumlah kapolres, di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (2/10/2023). 

Medan (harianSIB.com)

Polda Sumatra Utara (Sumut) melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) Irwasda dan sejumlah kapolres, di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (2/10/2023), dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Adapun jabatan disertijabkan di antaranya Kapolres Labuhan batu Selatan (Labusel) AKBP Catur Sungkono dimutasi ke Kabag Dal Ops Roops Polda Sumut digantikan AKBP Maringan Simanjuntak.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji menduduki jabatan Kabidbinsis Diklat Reserse Lemdiklat Polri, digantikan AKBP Rafael Sandhy Cahya Prambodo yang sebelumnya menjabat Kasubbagopsnal Didtipid Narkoba Bareskrim Polri.

Kapolres Dairi AKBP Reinhard Hamonangan Nainggolan dimutasi ke Pamen Yanma Mabes Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Posisinya digantikan AKBP Agus Bahari Parama Artha yang sebelumnya menduduki jabatan Danyontars TK II Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

Kemudian, Pejabat Utama Polda Sumut yaitu Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi dimutasi menjadi Wakapolda Aceh menggantikan Brigjen Pol Syamsul Bahri (proses pensiun).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas atas pencapaian kinerja. Oleh karena itu, saya berpesan agar pengalaman itu menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru," ujar Kapolda dalam sambutannya.

Sementara kepada pejabat yang baru, Kapolda meminta segera beradaptasi dengan lingkungan penugas yang baru.

Agung juga meminta seluruh kapolres untuk mempedomani dan melaksanakan program presisi Polri yang telah dicantumkan Kapolri. Begitu juga dengan program lima prioritas Polda Sumut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Ke depan kita akan menghadapi berbagai tantangan tugas, di antaranya pengamanan Pemilu 2024, agenda nasional dan internasional serta mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Sehingga para kapolres diharapkan mempedomani tugas pokoknya," katanya. (*)

Penulis
: Tumpal Manik
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com