Kapolda Sumut Prihatin Kondisi PMI Ilegal, Minta Dipindahkan ke Asrama Haji


191 view
Kapolda Sumut Prihatin Kondisi PMI Ilegal, Minta Dipindahkan ke Asrama Haji
Foto Dok/Polda Sumut
BERBINCANG: Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berbincang dengan para PMI ilegal saat melihat kondisi mereka di Gedung Subdit IV Renakta Dit Reskrimum Polda Sumut, Sabtu (13/8/2022). 

Medan (harianSIB.com)


Polda Sumut berencana memindahkan 212 PMI (Pekerja Migran Indonesia) ilegal yang diamankan ke Asrama Haji, Jalan AH Nasution, Kecamatan Medan Johor.


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK MH mengatakan hal itu dilakukan setelah Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, saat melihat kondisi PMI ilegal di Gedung Subdit IV Renakta Dit Reskrimum Polda Sumut, Sabtu (13/8/2022).


"Perintah Kapolda dipindahkan ke Asrama Haji agar para PMI ini mendapat tempat yang lebih baik, Tadi Pak Kapolda dan Gubernur sudah berkoordinasi," ucap Hadi.


Menurutnya, penyidik Subdit IV Renakta Dit Reskrimum Polda Sumut dan BP3MI terus melakukan pemeriksaan terhadap dokumen-dokumen milik 212 PMI ilegal yang rencananya akan bekerja ke Kamboja tanpa izin resmi.


Hadi mengungkapkan, pemindahan terhadap para pekerja ilegal ke Asrama Haji melibatkan Dinas Sosial (Dinsos) Sumatera Utara.


"Tujuan diamankannya para pekerja ini untuk menyelamatkan mereka," katanya.

Penulis
: Tumpal Manik
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com