Kapolres Langkat Tinjau Posko Covid-19 di Kecamatan Pangkalansusu dan Brandan Barat


257 view
Kapolres Langkat Tinjau Posko Covid-19 di Kecamatan Pangkalansusu dan Brandan Barat
Foto SIB:Lesman Simamora
Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga saat meninjau posko Covid-19 di Desa Lubuk Kertang Langkat, Kamis (17/9).
Brandan Barat (SIB)
Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK meninjau beberapa posko dan rumah isolasi mandiri Covid-19 yang ada di Kecamatan Pangkalansusu dan Kecamatan Brandan Barat Langkat, Kamis (17/9).

Selain itu, Kapolres juga meninjau budidaya jamur tiram dan ternak madu di Dusun IV serta areal persawahan tadah hujan di Dusun V Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalansusu Langkat.

Kemudian dilanjutkan ke Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat. Di desa itu, Kapolres juga meninjau Posko Covid-19 sembari bersilaturahmi dengan tokoh agama dan pemuka masyarakat.

Kapolres mengimbau agar seluruh jajarannya, aparatur pemerintahan kecamatan dan desa/kelurahan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai Inpres No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum dan pengendalian Covid-19.
Dalam kunjungannya kali ini, AKBP Edi Suranta Sinulingga didampingi Kabag Ops, Kompol Mhd Arif Batubara, Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS Simbolon, Danramil 18 Brandan Barat, Kapten Supriadi, Camat Brandan Barat, Harmain dan Kades Lubuk Kertang, Zul Insan.

400 Hektar Tanaman Padi Rusak
Pasca hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (14/9) lalu, tanaman padi siap panen mencapai 400 hektar rusak di kawasan sentra pertanian Desa Lubuk Kertang.

“Ya, sekira 400 hektar dari seluas 830 hektar tanaman padi yang sudah siap panen di desa ini rusak dan tumbang hingga rata dengan permukaan tanah akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras”, ungkap Kepala Desa Lubuk Kertang, Zul Insan kepada SIB.
Angin kencang yang melanda daerah itu, kata dia, mengakibatkan tanaman padi rusak bertumbangan hingga bulir-bulir padi terendam air. Akibatnya banyak petani mengalami kerugian.(M25/c)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com