Kapolres Sergai Resmikan Pos Tangguh Sat Lantas di Seirampah


79 view
Foto SIB/Bonny Sembiring
GUNTING PITA : Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Lantas AKP Agung Basuni dan unsur lainnya menggunting pita tanda diresmikannya Pos Tangguh Sat Lantas di Pekan Seirampah, Kecamatan Seirampah, Rabu (7/4).
Sergai (SIB)
Kapolres Serdangbedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang meresmikan Pos Tangguh Sat Lantas di kawasan Jalinsum Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Pekan Seirampah, Kecamatan Seirampah, Rabu (7/4).

Di sela peresmian, AKBP Robin Simatupang kepada SIB mengatakan, Pos Tangguh Sat Lantas Polres Sergai ini dibuat untuk memberikan terobosan kreatif di bidang pelayanan publik dan bidang operasional lalulintas sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, guna pelayanan terpadu bagi masyarakat luas di tengah pandemi Covid-19 dengan melaksanakan berbagai kegiatan dalam penanganan wabah corona, pengawasan Kamtibmas serta pengawasan Kamseltibcarlantas yang tepat sasaran.

Robin juga mengungkapkan bahwa pos lantas ini diharapkan bisa menjadi miniatur pelayanan publik kepada masyarakat sebagai bagian dari eksistensi Polri yang prediktif dan responsif terhadap setiap persoalan di masyarakat.

Kemudian, sambungnya, juga dapat menjadi pos yang senantiasa melayani dengan maksud sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta memberikan contoh penerapan protokol kesehatan (Prokes).

"Di samping itu, Pos Tangguh Sat Lantas mampu menyelenggarakan pertolongan pertama terhadap korban Lakalantas dan mewujudkan keteraturan sosial di tengah masyarakat melalui program Ngopi Tangguh dengan melibatkan tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat," terangnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kasat Lantas AKP Agung Basuni mengharapkan Pos Tangguh Sat Lantas ke depannya dapat memberikan upaya solutif maupun edukasi ke masyarakat untuk kembali produktif dalam bekerja dan mendukung pemulihan kondisi perekonomian warga dengan tetap mematuhi Prokes sebagai adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Intinya, keberadaan pos ini diharapkan berkontribusi secara maksimal dalam mengedukasi masyarakat agar terus produktif, namun tetap protektif dimasa pandemi Covid-19 ini," katanya.

Pantauan SIB, peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Sergai didampingi para PJU, sejumlah Kepala OPD dan unsur lainnya lalu dilanjutkan dengan pembagian ratusan helai masker kepada pengguna jalan. (C4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com