Kapolrestabes Dukung Wali Kota Canangkan Kesawan Square City Walk Jadi Lokasi Kuliner

* Sejumlah Arus Lalin Dialihkan

409 view
Kapolrestabes Dukung Wali Kota Canangkan Kesawan Square City Walk Jadi Lokasi Kuliner
(Foto: SIB/Roy Damanik)
TINJAU: Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar bersama anggota Dishub neninjau Kesawan Square City Walk yang nantinya akan diresmikan Walikota Medan Bobby Nasution menjadi lokasi kuliner, Sabtu (27/3). 
Medan (SIB)
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mendukung penuh rencana Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mencanangkan Kesawan Square City Walk menjadi lokasi kuliner yang akan diresmikan Wali Kota, Minggu (28/3).

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan saat peninjauan lokasi kegiatan Kesawan City Walk & e-Parking bersama Dishub Kota Medan di lokasi Kesawan dan sekitarnya, Sabtu (27/3). Dikatakan Sonny, Polrestabes Medan dan Polsek jajaran mendukung penuh acara dan program ini.

"Untuk pengamanan kegiatan dan lokasi program ini akan dibackup sepenuhnya oleh Polrestabes Medan serta akan berkolaborasi antara Sat Lantas bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan dalam hal penyiapan lokasi parkir bagi para pengunjung nantinya," terangnya.

Kasat Lantas menambahkan, ada beberapa lokasi parkir yang sudah ditentukan panitia sesuai denahnya, yakni Jalan AR Syihab, gang yang di dalam Jalan Masjid, Jalan Pulau Pinang, Jalan Kumango, Jalan Pembelian, Jalan Perdagangan, Jalan A Yani IV (kiri), Jalan Gwang Zhu, dan Jalan Pemuda Sisi Timur.

"Lokasi parkir gratis selama pengunjung memarkirkan kendaraannya di lokasi yang telah ditentukan. Bila ditemukan ada yang mengutip parkir, maka hal tersebut ilegal dan dapat melaporkan pengutipan itu kepada petugas yang berada di lokasi. Khusus untuk Jalan Balai Kota (depan Merdeka Walk sisi kiri dan sisi kanan) akan diterapkan e-Parking. Para undangan diimbau agar menaati peraturan serta memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang telah disediakan, serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19," imbau Sonny.

LALIN DIALIHKAN
Sejumlah arus lalulintas (lalin) dialihkan saat Wali Kota Medan Bobby Nasution meresmikan Kesawan Square City Walk menjadi lokasi kuliner, Minggu (28/3).

"Lalin yang dialihkan yakni Simpang Jalan Pemuda-Palang Merah yang menuju Jalan A Yani (Kesawan) ditutup total. Dialihkan ke arah kanan Jalan MT Haryono dan arah kiri Jalan Palang Merah. Jalan Perdana menuju Simpang Jalan Masjid ditutup, dan dialihkan ke Jalan Perdana-Jalan Imam Bonjol," ungkapnya.

Ditambahkan Kasat, untuk lokasi jualan para pedagang tempatnya juga sudah ditentukan, yakni di Jalan A Yani 2, Jalan Perdagangan, Jalan Gwang Zhu, Jalan A Yani IV (kanan), Jalan Perdana, Jalan Masjid dan Jalan A Yani 1 (kiri). Ditegaskan Sonny, untuk Jalan A Yani bersih dari kendaraan baik sepedamotor maupun mobil termasuk pedagang/jualan, karena jalan itu hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki.

"Untuk Jalan Perniagaan diperbolehkan kendaraan melintas. Namun tidak boleh parkir atau tempat berjualan," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Sonny, dalam peresmian Kesawan Square City Walk menjadi lokasi kuliner, Sat Lantas Polrestabes Medan menurunkan 40 personil dan Dishub menurunkan 100 personil untuk setiap hari mulai pukul 17.00-24.00 WIB atau sampai selesai kegiatan. Ada 12 titik penempatan personil, diantaranya Jalan Palang Merah-Jalan Arab, Jalan Pemuda-Jalan Palang Merah, Jalan Perniagaan-Jalan Gwang Zhu, Jalan Perniagaan-Jalan A Yani 1, Jalan Perniagaan-Jalan Perdagangan.

"Jalan Pulo Penang-Simpang Kumango, Jalan A Yani VII-Simpang A Yani (Lonsum), Jalan Masjid-Jalan A Yani 1, Jalan Masjid-Jalan A Yani IV, Jalan Masjid-Jalan A Yani VII, Jalan Masjid-Jalan Perdana, Jalan A Yani 1-Jalan Arab, Jalan Palang Merah-Jalan Perniagaan, Jalan Pemuda-Mangkubumi (Simpang Waspada) dan seputaran Lapangan Merdeka," tutup Kasat Lantas. (A14/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com