Kapolrestabes Medan, Kasat Reskrim dan Kanit PPA Terima Penghargaan dari Komnas PA Indonesia


273 view
Kapolrestabes Medan, Kasat Reskrim dan Kanit PPA Terima Penghargaan dari Komnas PA Indonesia
(Foto Dok/Sat Reskrim)
TERIMA PENGHARGAAN: Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah H Tobing SIK MH dan Kanit PPA AKP Megiyanta Ginting menerima penghargaan dari Komnas PA Indonesia di Mapolda Sumut, Kamis (4/2).
Medan (SIB)
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sinarko SIK Msi, Kasat Reskrim Kompol Martuasah H Tobing SIK MH dan Kanit PPA AKP Megiyanta Ginting menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Indonesia di Mapolda Sumut, Kamis (4/2).

Penghargaan tersebut diberikan atas respon cepat Polrestabes Medan dalam penanganan kasus anak, seraya menitipkan harapan untuk terus menjalankan tugas dan pengabdian sebagai anggota Polri berintegritas

Ketua Umum Komnas PA Indonesia, Arist Merdeka Sirait didampingi Sekjen Komnas Dhanang Sasongko dan Komisioner Komnas Lia Latifa mengatakan penghargaan tersebut pantas diterima Sat Reskrim Polrestabes Medan atas respon cepat dalam penanganan kasus anak yang berkonflik dengan hukum.

"Sat Reskrim Polrestabes Medan menangani dan mengungkap kasus kekerasan terhadap anak termasuk pencabulan terhadap anak sebanyak 107 kasus selama 2020," ujarnya.

Mewakili Kapolrestabes Medan, Kasat Reskrim Kompol Martuasah H Tobing mengatakan keberhasilan Sat Reskrim dalam menangkap pelaku kekerasan terhadap anak tidak lepas dari dukungan, semangat serta kerja keras personil Unit PPA.

"Ini Semua karena kerja keras anggota unit Perlindungan Perempuan dan anak. Kami sampaikan terimakasih atas penghargaan dari Komnas PA Indonesia yang telah diberikan kepada kami (Sat Reskrim Polrestabes Medan). Hal ini sebagai wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan perlindungan anak dan menjaga Kamtibmas," terang Kompol Martuasah.

Untuk pencegahan kekerasan terhadap anak, sambungnya, perlu dikedepankan upaya preventif, preemtif dan memberikan pendidikan kepada masyarakat. Serta mengajak masyarakat terlibat untuk mengawasi dan melindungi anak-anaknya.

"Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada Komnas PA yang telah memberikan penghargaan kepada kami. Pemberian penghargaan ini menjadi motivasi kami bagi jajaran Polrestabes Medan untuk mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat," ujarnya.(M16/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com