Kapolrestabes dan Para Distributor Bahas Stabilitas Harga dan Stok Sembako


446 view
SIB/Roy Surya Damanik
PIMPIN RAPAT: Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIM MSi memimpin rapat koordinasi Satgas Ketahanan Pangan Kota Medan dalam menghadapi bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Rupatama Mapolrestabes Medan, Rabu (16/
Medan (SIB) -Menghadapi situasi pasar dan harga pangan selama bulan suci Ramadan 1349 H, Polrestabes Medan mengadakan pertemuan dengan sejumlah distributor bahan kebutuhan pokok alias Sembako, pelaku usaha dan instansi terkait, di Ruang Rupatama Polrestabes Medan, Rabu (16/5) sore.

Dalam rapat koordinasi Satgas Ketahanan Pangan Kota Medan dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketahanan pangan pada Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi menyebutkan, keamanan pangan dan stabilitas harga termasuk distribusi bahan pangan tetap diawasi. Tujuannya supaya tidak ada pedagang atau pengecer yang seenaknya menaikkan harga bahan pangan dan Sembako.

"Keamanan pangan dan stabilitas harga pangan dan Sembako tetap diawasi. Sampai sekarang belum ada ditemukan permasalahannya," ujar Dadang saat dikonfirmasi usai rapat.

Tim Satgas Pangan Kota Medan sambung Kapolrestabes, senantiasa mengecek harga pasar dan cek keamanan pangan untuk mencegah agar tidak ditemukan makanan kadaluwarsa.

"Nanti Tim Satgas Ketahanan Pangan akan turun ke lapangan, dari Pasar Tradisional sampai Pasar Modern. Tujuannya yaitu stabilitas harga pangan, yang kedua keamanan pangan, jangan nanti ada masalah kesehatan mengganggu masyarakat. Selain mengecek harga pasar dan keamanan pangan, selanjutnya diikuti dengan Operasi Pasar di 121 lokasi yang ada di Medan," terangnya.

Ditegaskan Kapolrestabes, bila ditemukan adanya pengecer-pengecer yang menaikkan harga secara sepihak, maka akan segera dipanggil oleh tim khusus yang menanganinya. "Para pengecer yang menaikkan harga pangan tentunya segera dipanggil tim khusus guna dimintai keterangannya," tegas Dadang mengakhiri. (A16/q)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com