Ke Pelosok Desa, Harian SIB Serahkan Bingkisan Natal kepada Warga Lumpuh

* Warga Brayan Baru Doakan Pimpinan SIB yang Tiada Henti Berbagi Kasih

401 view
Ke Pelosok Desa, Harian SIB Serahkan Bingkisan Natal kepada Warga Lumpuh
SIB/Danres Saragih
Medan (SIB)- Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) Medan, khususnya Tim 5 Bakti Sosial Natal 2018 pada tanggal 20 dan 21 Desember lalu menyerahkan bingkisan Natal di Kelurahan Pulobrayan Bengkel Baru Kecamatan Medan Timur, dan di Desa Sampecita Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.


Bingkisan berisi beberapa karung beras dan gula putih kepada 40-an warga Kelurahan Brayan Bengkel Baru, diserahkan Firdaus Perangin-angin, Drs Ads Franse Sihombing, Nelly Hutabarat, Danres Saragih, yang didampingi Anton Panggabean SE MSi, wartawan SIB non aktif dan berstatus anggota DPRD Kota Medan.


Penyerahan bantuan yang dipandu seorang kaum bapak setempat, diawali paparan singkat dari Ketua Tim 5 Firdaus Perangin-angin, tentang program berbagi kasih berupa penyaluran bingkisan Natal yang sudah digariskan pimpinan Harian SIB semasa hidupnya DR GM Panggabean, untuk dilaksanakan rutin setiap tahunnya.


"Ada tiga program bakti sosial yang telah ditetapkan pimpinan SIB sejak di masa Pak DR GM Panggabean dan diteruskan hingga saat ini, yaitu bakti sosial dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Harian SIB, Lebaran dan Hari Natal. Ini kami lakukan sebagai aksi berbagi kasih dan kepedulian sosial kepada masyarakat di kalangan anak-anak panti asuhan atau panti sosial, warga kurang mampu dan sebagainya," ujar Firdaus sembari memerkenalkan personel Tim V Bakti Sosial Natal SIB tersebut.


Hal senada dicetuskan Anton Panggabean yang juga Caleg DPRD Kota Medan dari daerah pemilihan setempat (Medan Timur sekitarnya). Dia berharap komitmen warga setempat untuk tetap kompak dan solid seperti periode (5 tahun lalu), termasuk doa warga sekitar atas lengkah lanjutnya menuju DPRD Kota Medan pada Pemilu atau Pileg 2019 nanti.


Untuk itu, warga setempat melalui ibu boru Nababan dan boru Pinem menyatakan haru dan rasa terima-kasih atas bantuan sosial berupa bingkisan Natal dari Harian SIB tersebut. Mereka menyatakan terus medoakan agar Harian SIB mulai dari jajaran pimpinan serta karyawannya tetap sukses dan berjaya dengan berkat Tuhan yang terus mengalir.


"Saya di acara gereja atau kumpulan marga sudah sering mendengar kepedulian sosial pak GM Panggabean. Walaupun belum sempat bertemu langsung, kami sudah lama mengenal beliau dan kami merasa senang menerima bantuan atau bingkisan yang dititipkannya ini. Salam dan doa kami buat Ibu boru Hutagalung (Ramlah Hutagalung, pemimpin umum Harian SIB saat ini)," ujar ibu boru Nababan itu, yang juga disaksikan nyonya Anton Panggabean, boru Sibarani.

Esoknya, Jumat (21/12), Tim V Bakti Sosial Harian SIB juga menyerahkan bantuan sosial atau bingkisan Natal kepada seorang warga di pelosok desa, di Dusun VII Desa Sampecita, Kecamatan Kutalimbaru Deliserdang.


Bingkisan berupa paket sembako mini (beras, gula, minyak goreng, roti kaleng dan obat-obat suplemen) itu diserahkan kepada ibu Wirdayati Chaniago (62) yang menderita lumpuh selama 18 tahun akibat terserang stroke dan belakangan sempat terkena diabetes. Isteri dari Ev Rahmat S Barus ini sudah berkali-kali menjalani pengobatan secara medis maupun tradisional, namun belum menunjukkan indikasi kesembuhan hingga tahun ke-18 penderitaannya.


"Kami senang saat ini bisa berbagi kasih kepada saudara atau warga yang tinggal di pelosok desa. Kami di Harian SIB tidak hanya terpaku pada mereka yang tinggal di kawasan inti kota. Kalau koran kami (Harian SIB) terus terbit dan menjangkau para pembaca di pelosok desa atau dusun terpencil, maka paket Natal atau bingkisan sosialnya juga kami jangkau ke desa pelosok seperti ini untuk menyapa dan menyambangi saudara-saudara yang harus dipedulikan," papar Firdaus dalam tutur kata sapanya secara singkat.


Bingkisan diserahkan Firdaus dan Ads Franse Sihombing, disaksikan suaminya Rahmat Susyanto Barus serta kedua anaknya, Thomas Krista Barus yang masih menganggur setamat D3 Komputer dan Mayli Barus kelas 1 SMP. Turut mendampingi Lasma Victorya Manurung, aktivis sosial alumni SMPS Medan dan pengurus Rumah Komunitas Sosial Jelata (RKSJ), yang selama ini melakukan pendampingan bagi Wirda serta para janda miskin dan anak-anak yatim piatu setempat.


"Melalui saudara-saudara saya wartawan SIB juga, putra saya Thomas bisa melanjutkan kuliah hingga tamat D3, dan isteri saya ini bisa memeroleh bantuan sosial atau bingkisan dari Harian SIB melalui lembaga disabilitas tingkat kabupaten (LPCI, kini BPDI) baik dalam rangka HUT SIB dan jelang Natal. Melalui saudara-saudara saya wartawan SIB juga kami menerima bantuan kursi roda dari pak RE Nainggolan di YSKI, dua tahun lalu. Kami bersyukur sekali dan sangat berterima-kasih atas kepedulian sosial Harian SIB selama ini. Tidak semua orang yang punya kepedulian sosial berkelanjutan seperti harian SIB ini. Titip salam dan doa kami untuk keluarga Pak GM Panggabean (alm), kiranya terus diberkati Tuhan dengan kejayaan perusahaan dan pekerjaan yang dijalankan para karyawan atau wartawannya," ujar Rahmat S Barus, disaksikan isterinya Wirda yang terharu dan sempat menitikkan air mata. (A04/A03/h)



Penulis
: admin
Editor
: admin
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com