Kejari Deliserdang Lidik Dugaan Korupsi di Bank BUMD


244 view
Foto: SIB/Lisbon Situmorang
BERI KETERANGAN: Plt Kajari Deliserdang Dwi Setyo Budi Utomo SH MH didampingi Kasi Intel Ricardo Marpaung, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (5/11) di Tanjungmorawa. 
Lubukpakam (SIB)
Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang, sedang melakukan penyelidikan secara intensif terkait dugaan korupsi di salah satu bank milik BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Deliserdang.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deliserdang Dwi Setyo Budi Utomo SH MH didampingi Kasi Intel Ricardo Marpaung, Kamis (5/11) di Tanjungmorawa Kabupaten Deliserdang.

Menurutnya, pihaknya sudah memintai keterangan dan data dari 40 orang. Dugaan kuat, tindakan itu melibatkan beberapa pegawai bank. Saat ini, masih mengumpulkan alat bukti agar bisa ditetapkan sebagai tersangka.

Ketika ditanya berapa orang dugaan yang terlibat, Dwi Setyo Budi Utomo SH MH yang juga Kasi Intel Kejati Sumut, mengatakan pihaknya kini tengah melakukan pengumpulan alat bukti terhadap dugaan korupsi itu, tanpa menyebutkan berapa orang yang terlibat.

Dijelaskan, dugaan korupsi itu dilakukan tahun 2013 hingga 2015, terjadi di salah satu cabang pembantu bank milik BUMD. “Sabar ya, penanganannya masih di seksi intelijen,” jelasnya. (T03/d)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com