Kejari Deliserdang Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Upal, Rokok dan Baby Lobster


139 view
Foto Dok/Kejari Deliserdang
DIBAKAR : Kajari Deliserdang Jabal Nur (5 dari kiri) bersama Kasat Narkoba Kompol Ginanjar Fitriadi SH (paling kanan), Kalapas Lubukpakam Hudi Ismono (4 dari kanan) serta perwakilan lainnya, membakar barang bukti, Senin (5/4) di Kejari Deliserdang.
Lubukpakam (SIB)
Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 2.718 gram, ganja 265 gram, pil ekstasi 83,5 butir, handphone dan alat hisap sabu, bersama 591.030 batang rokok illegal (tidak menggunakan cukai), serta 464 lembar upal (uang palsu), Senin (5/4) di kantor Kejari Deliserdang di Lubukpakam.

Pemusnahan narkotika jenis sabu dilakukan dengan cara diblender bersama air dan selanjutnya dibuang ke septic tank melalui kloset. Sedang barang bukti yang lain dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deliserdang, Jabal Nur SH MH, mengatakan barang bukti yang dimusnahkan merupakan perkara yang telah berkekuatan hukum tetap (inkrah), dari 303 perkara tindak pidana yang sudah ditangani.

Tindak pidana itu terdiri dari 4 jenis perkara yaitu 246 perkara tindak pidana narkoba, 38 tindak pidana orang dan harta benda, 17 perkara tindak pidana keamanan negara dan ketertiban umum, serta 2 perkara tindak pidana khusus.

Barang bukti dari 17 perkara itu adalah uang palsu pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000, bambu, egrek dan barang bukti lainnya. Barang bukti dari 38 perkara tindak pidana orang dan harta benda berupa kayu, baju, celana dan barang bukti lainnya.

Selanjutnya barang bukti 2 perkara tindak pidana khusus itu berupa 591.030 batang rokok terdiri dari 515.600 batang rokok merk Mildboro, 59.430 batang rokok merk Bintang, 16.000 batang rokok merk Rohas, bersama koper hitam dan 2 kantong plastik baby lobster.

Pemusnahan itu dilakukan Kajari bersama mewakili Kapolresta Deliserdang yaitu Kasat Narkoba Kompol Ginanjar Fitriadi, Kalapas Lubukpakam Hudi Ismono, mewakili Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lubukpakam Makmur Pakpahan SH, Kasi P2 Bea Cukai Kualanamu Muttaqin, mewakili wartawan Lisbon Situmorang dan mewakili BNN Deliserdang.

Turut hadir dalam pemusnahan Kasi Intel Ricardo Marpaung, Kasi Pidsus Olan Pasaribu, Kasi Datun Fahri Rahmadani, Kasi Pemeriksa Dayan Pasaribu dan Kasi Barang Bukti Rendra Pardede. (C1/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com