Kerusakan Semakin Parah, Kalangan Pedagang Desak Pemerintah Perbaiki Drainase dan Jalan Marelan Raya


212 view
Kerusakan Semakin Parah, Kalangan Pedagang Desak Pemerintah Perbaiki Drainase dan Jalan Marelan Raya
Foto: SIB/Pally S
Semakin Parah : Kondisi Jalan Marelan Raya di kawasan Pasar 5 Marelan yang selalu terendam air, Selasa (28/62022) semakin parah, sehingga sangat menganggu aktifitas kalangan pedagang dan pengguna jalan.

Belawan (harianSIB.com)


Kalangan pedagang dan pengguna jalan mendesak Pemko Medan dan Pemprovsu segera membenahi drainase serta kerusakan Jalan Marelan Raya di kawasan Pasar 5, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, karena sangat mengganggu aktifitas mereka.


Hal tersebut diungkapkan sejumlah warga dan pedagang kepada wartawan Selasa (28/6/2022) sore.


"Sangat bepengaruh terhadap omset penjualan, bagaimana calon pembeli mau singgah ke toko kita, dan pedagang lain, kerusakan jalan dan genangan air akibat hujan dan dari drainase yang tumpat semakin melebar, kami mendesak agar pemerintah segera memperbaikinyalah," ujar Awie salah seorang pekerja toko elektronik kepada wartawan.


Selain itu, kondisi Jalan Marelan Raya yang semakin rusak parah tersebut juga menimbulkan gangguan arus lalu lintas serta kerap terjadi kecelakaan yakni terjatuhnya sejumlah pengendara sepeda motor, khusus ibu rumah tangga yang akan kembali atau hendak berbelanja ke Pasar Tradisional Marelan.


"Kalau kecelakaan ringan, terutama wanita pengendara sepeda motor, sudah sering terjadi," lanjut Awie.


Pantauan wartawan, sejumlah pedagang makanan dan ayam potong, yang lokasi di sekitar jalan rusak tampak lebih awal menghentikan kegiatannya.


Penyebab semakin parahnya kerusakan Jalan Marelan Raya tersebut, karena selalu tergenang air dan kerap dilintasi truk dan mobil tangki dengan tonase tinggi.(A9)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com