Ketua DPRD Medan Minta Honor PHL di Dinas PU Segera Dibayar


154 view
Istimewa
Ketua DPRD Medan, Hasyim SE
Medan (SIB)
Ketua DPRD Medan Hasyim SE minta agar honor PHL di Dinas PU segera dibayarkan karena mereka sangat membutuhkannya. Dia yakin bahwa gaji para PHL tersebut segera diperhatikan Wali kota Medan Bobby Nasution.

Penegasan itu disampaikan Hasyim kepada wartawan, Rabu (7/4). Dia sangat mengapresiasi kinerja Wali kota Medan untuk menjadikan Kota Medan ini semakin lebih baik, terutama perbaikan infrastruktur, baik jalan, drainase, dan parit Sulang-saling dan terobosan lainnya.

“Seharusnya kinerja Wali kota Medan yang masih muda ini dapat dijadikan contoh dan motivasi bagi para OPD untuk turut mendukung agar Kota Medan dapat berubah seperti yang diharapkan bersama,” kata Hasyim.

DPRD Medan juga berterimakasih kepada Wali kota Medan yang telah mengembalikan honor yang sempat turun menjadi normal kembali. Namun belakangan, Ketua DPC PDIPP-Kota Medan ini kecewa munculnya keluhan para tenaga PHL di Dinas PU yang belum menerima honor sejak Januari sampai bulan April ini.

Akibatnya, para PHL terpaksa harus meminjam atau berutang kepada teman ataupun tetangga mereka untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari menunggu Pemko Medan mencairkan gaji mereka.

Salah seorang PHL di Dinas PU Medan yang tidak mau disebut namanya mengakui sejak bulan Januari sampai April 2021, mereka belum ada menerima gaji, sementara mereka diharuskan bekerja maksimal untuk memperbaiki infrastruktur di Kota Medan.

Dia sudah lama bekerja sebagai PHL di Dinas PU Medan dan sangat mencintai pekerjaannya, meski terkadang harus bekerja sampai malam untuk menyelesaikan pengorekan parit atau pun ketika ikut perbaikan jalan. Apalagi saat ini, mereka para PHL dituntut bekerja maksimal.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah juga berupaya menjaga agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dan menkonsumsi vitamin serta gizi agar stamina tetap fit sehingga tidak mudah terserang penyakit termasuk virus Corona (Covid-19).

"Agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari termasuk penyediaan gizi untuk peningkatan imun tubuh mereka, diperlukan biaya sehingga, saya yakin Pemko Medan tidak akan tinggal diam melihat adanya PHL baik di OPD lain termasuk di Dinas PU Medan tidak gajian apalagi sampai 3 bulan," terangnya.(A8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:dinas PU
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com