Rabu, 12 Juni 2024 WIB

Ketua DPRD SU Edukasi Pemilih Milenial Tangkal Hoaks dan Politik Identitas di Pemilu 2024

* Pemilih Pemula di Pemilu 2024 Diperkirakan Capai 60 Persen
Redaksi - Senin, 22 Mei 2023 18:00 WIB
184 view
Ketua DPRD SU Edukasi Pemilih Milenial Tangkal Hoaks dan Politik Identitas di Pemilu 2024
Sumber : VIVA
Ilustrasi Pemilu 2024 
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mengedukasi pemilih milenial untuk ikut menangkal hoaks, ujaran kebencian dan politik identitas dari konten-konten yang beredar menjelang Pemilu 2024, untuk menjaga bangsa ini dari ancaman perpecahan yang sengaja dihembuskan kelompok tertentu.
"Pemilu mendatang akan didominasi pemilih muda. Jadi kaum milenial ini harus ikut berperan aktif melawan politik identitas yang akan dikemas dalam hoaks dan black campaign menyesatkan oleh kelompok tertentu," ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Minggu (21/5) seusai menyampaikan sambutan dalam dialog publik dengan tema "Edukasi Pemilih Pemula Menangkal Hoaks dan Ujaran Kebencian pada Pemilu 2024" yang digelar di Medan
Jika tidak ditangkal sedini mungkin, ujar politisi senior PDI Perjuangan Sumut ini, persoalan itu nantinya akan membentuk polarisasi di masyarakat dan sangat rawan terjadinya perpecahan di tengah-tengah masyarakat, sehingga harus dihindari dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, bukan perbedaan.
Dalam kesempatan itu, Baskami juga menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya dialog publik tersebut dengan menekankan atau mengedukasi pemilih pemula untuk ikut menangkal hoaks dan ujaran kebencian pada Pemilu 2024.
"Kita semua harus ikut membantu penyelenggara Pemilu, baik KPU dan Bawaslu, agar tercipta suatu sinergitas yang muaranya untuk menyukseskan pesta demokrasi pada 2024," tandas anggota dewan Dapil Kota Medan ini dengan penuh harapan terciptanya Pemilu yang bersih dan damai.
Ditambahkan Baskami, berdasarkan catatan yang diperolehnya dari KPU Sumut, jumlah pemilih pemula di Pemilu 2024 diperkirakan berjumlah 60 persen dari daftar pemilih.
"Kita tau penyelenggara Pemilu saat ini sedang gencar melakukan edukasi politik di masyarakat yang menyasar kaum muda, demi suksesnya Pemilu 2024," ujarnya sembari menambahkan, sosialisasi yang dilakukan berupa pendekatan kepada kaum milenial melalui kirab Pemilu.(A4/d)




Baca Juga:
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
KPU Medan Tetapkan 50 Caleg Terpilih, 31 Diisi Wajah Baru
Rakernas PDIP Nilai Pemilu 2024 Paling Buruk
35 Calon Anggota DPRD Labura Terpilih Pemilu 2024 Belum Ditetapkan, Ini Kata Ketua KPU
KPU Asahan Tetapkan Perolehan Kursi dan Caleg Terpilih DPRD Asahan Hasil Pemilu 2024
Ini Perolehan Kursi dan 45 Caleg Terpilih untuk DPRD Labuhanbatu Hasil Pemilu 2024
Polisi Siagakan 7.783 Personel Gabungan Amankan Sidang Putusan MK
komentar
beritaTerbaru