Ketua DPRD Sergai Bersama Komisi D Tinjau Gedung UPT Instalasi Farmasi Dinkes


164 view
Foto SIB/Rimpun H Sihombing
TINJAU: Ketua DPRD Sergai M Riski Ramadhan bersama Ketua dan Anggota Komisi D saat meninjau tempat penyimpanan obat-obatan di gedung UPT Instalasi Farmasi Dinkes Sergai, Rabu (20/1).
Sergai (SIB)
Ketua DPRD Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), M Riski Ramadhan Hasibuan bersama Ketua dan anggota Komisi D meninjau bangunan gedung Unit Pelayanan Teknis (UPT) Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes), di Komplek Kantor Bupati Sergai di Seirampah, Rabu (20/1) sore.

Kedatangan Ketua DPRD beserta rombongan disambut Kepala UPT Instalasi Farmasi Dinkes, Yandi Manurung. Selanjutnya, Ketua DPRD beserta rombongan meninjau kondisi fisik bangunan dan melihat tempat penyimpanan obat-obatan yang ada di gedung instalasi farmasi tersebut.

Usai peninjauan, Ketua DPRD Sergai M Riski Ramadhan Hasibuan kepada SIB mengatakan, kunjungan bersama Komisi D ini menindaklanjut laporan terkait kondisi gedung fisik UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan tersebut.

"Setelah kita melihat langsung, kondisinya ternyata cukup memprihatinkan. Ini menjadi catatan penting bagi kami di Komisi D untuk nanti kita diskusikan dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan," ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga menyoroti kondisi tempat penyimpanan obat-obatan yang menurutnya kurang representatif dan kurang penataan. Selain itu, dia juga menyebutkan banyak obat-obatan yang hampir kadaluarsa. Untuk itu, obat-obatan tersebut perlu segera didistribusikan ke Puskesmas-Puskesmas yang ada di Sergai.

"Ini menjadi catatan bagi kami, nanti kita tindaklanjuti melalui lembaga DPRD. Saya minta Dinas Kesehatan ke depan harus lebih baik lagi dan jangan asal-asalan terhadap obat-obatan, karena ini untuk kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat Sergai," tegas Riski.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi D DPRD Sergai, Jordan Sigalingging. Dia menyebutkan kondisi gedung instalasi farmasi tersebut masih memiliki banyak kekurangan.

"Setelah kita tinjau langsung, memang masih banyak kekurangan walaupun sudah ada yang diperbaiki. Kedepan, kita akan buat rekom ke Dinas Kesehatan terkait aspek-aspek yang harus diperbaiki," tegasnya. (T06/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com