Ketua F-PDI P DPRD Deliserdang Ronalta Tarigan Tutup Usia


382 view
Ketua F-PDI P DPRD Deliserdang Ronalta Tarigan Tutup Usia
Foto Dok
Ronalta Tarigan diabadikan sesama hidupnya.
Lubukpakam (SIB)
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Deliserdang, Ronalta Tarigan meninggal dunia di RS Columbia Asia, Medan, Jumat (26/2) dalam usia 42 tahun.

"Iya (meninggal dunia) di RS Columbia Asia dua jam lalu. Informasinya sakit jantung dan akan disemayamkan di rumah duka di Desa Kolam, Delitua," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Deliserdang Eko Sopianto saat dihubungi.

Informasi dikumpulkan, sebelumnya Ronalta bersama keluarga masih mengikuti rapat kerja DPRD Deliserdang di Berastagi Cotage, Kamis (25/2). Namun karena ada gejala kurang sehat, Kamis (25/2) petang Ronalta permisi ke sesama dewan untuk berobat ke RS di Medan.

"Semalam pagi sahabat kita Ronalta masih ikut senam bersama, saat kegiatan Raker. Lalu siangnya ia bersama keluarga makan siang di luar. Kemudia ia mengeluh ada muntah-muntah," kata Ketua Komisi IV DPRD Deliserdang, Darwin Sembiring membenarkan kepada wartawan.

Dijelaskan, usai muntah-muntah, almarhum masih sempat istrahat di hotel. Usai istirahat, almarhum masih sempat menelepon Darwin untuk pamit pulang duluan untuk periksa ke RS di Medan.

"Masih sempat dia pamit sama saya sorenya untuk periksa kesehatan ke RS melalui telepon. Saya bilang ya lah periksalah dulu Nal," terang Darwin.

Lalu malam harinya, kata Darwin, ia sempat menelepon istri almarhum. Dijelaskan istrinya bahwa tensi Ronalta yang juga menjabat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Deliserdang di angka 260.

"Kalau saya menduga almarhum pecah pembuluh darah. Karena kita tidak jumpa dengan dokternya langsung, ya masih simpang siur sakit apa yang diderita teman baik kita itu," tandasnya.

Ditambahkannya, ia bersama dewan lainnya direncanakan akan turun dari Berastagi Cotage untuk bersama-sama memberikan penghormatan terakhir kepada Ketua Fraksi DPRD Deliserdang itu. (T05/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com