Kodam Rekrut Komcad, LSM Pakar Mengapresiasi


428 view
Kodam Rekrut Komcad, LSM Pakar Mengapresiasi
(Foto: SIB/Oki Lenore)
Komcad - Pakar: Sebagian personel LSM Pakar bersama Ketua Ir Linceria Nainggolan (tengah) yang ikut dalam sosialisasi rencana perekrutan Komcad Matra Darat yang dilakukan Kodam I/BB di Medan, Kamis (5/3). 
Medan (SIB)
Kodam I/Bukit Barisan bersiap merekrut personel Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat dari warga sipil sepanjang tahun 2021.
Pangdam I / BB diwakili Irdam I/BB, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro di Balai Prajurit Makodam I/BB, Kamis (25/3) merinci, pihaknya merekrut 3.500 personel Komcad untuk dibagi ke dalam enam batalyon.

Dalam sosialisasi Komcad tersebut disertakan organisasi unsur pemuda, termasuk dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pembela Kepentingan Rakyat (Pakar) Sumatera Utara (SU).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pakar SU Ir Linceria Nainggolan mengapresiasi langkah tersebut. “Komcad sebagai bagian dari pembela tanah air. Perekrutan dari publik menguatkan bahwa TNI manunggal dengan rakyat dalam artis asas pembelaan negara menghimpun seluruh tumpah darah,” ujarnya di Sekretaris LSM Pakar Jalan Busi Kp Baru Medan, Jumat (26/3).

Didampingi Sekretaris Nazaruddin, Andriansyah, Ketua Satgas Medan Dedi Gustiawan, Sekretaris Nurmala Tanjung, anggota Euis Purnama Iriani dan Mila, Linceria Nainggolan mengatakan pihaknya ingin melibatkan lebih banyak anggota LSM Pakar dalam maksud meningkatkan rasa bela tanah air.

Linceria Nainggolan menegaskan, seluruh tumpah darah Indonesia harus tebal nasionalismenya. “LSM Pakar juga mengimbau komponen masyarakat lain untuk bergabung dengan Komcad,” tegasnya. (R10/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com