Senin, 22 Juli 2024

Konsolidasi Kader Sumbagut, Airlangga Optimis Golkar Menguasai Pulau Sumatera

Redaksi - Minggu, 28 Januari 2024 16:25 WIB
173 view
Konsolidasi Kader Sumbagut, Airlangga Optimis Golkar Menguasai Pulau Sumatera
(Foto: Dok/Golkar Sumut)
WAWANCARA: Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah dan pengurus Golkar wilayah Sumbagut diwawancarai wartawan saat menghadiri konsolidasi internal partai Partai Golkar untuk wilayah Sumbagu
Medan (SIB)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis partainya mampu menang dan menguasai Pulau Sumatera.
Optimisme ini disampaikannya usai menghadiri konsolidasi internal partai berlambang pohon beringin untuk wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) seperti dilansir dari harianSIB.com, Jumat (26/1) malam.
Airlangga mengaku, Golkar memiliki potensi untuk menang di hampir semua wilayah di Sumbagut. "Tadi kita sudah konsolidasi untuk Sumbagut, yaitu Sumut, Aceh, Kepri dan Sumatera Barat, dan itu semuanya punya potensi untuk kemenangan Partai Golkar," tuturnya di Hotel JW Marriot Medan.
Ia juga optimistis, selain kemenangan partai bernomor 4 di Pemilu 2024, wilayah Sumbagut juga akan dimenangkan paslon presiden-wakil presiden nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran. Ia optimistis karena sudah mengkonsolidasikan seluruh mesin pemenangan di wilayah ini.
"Jadi kami konsolidasikan dan kami yakini dengan konsolidasi ini kemenangan Partai Golkar tinggi. Dan kedua tentu untuk kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran," tegas Airlangga.
Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini mengatakan, saat ini, pihaknya hanya tinggal menunggu hasil saat pencoblosan pada 14 Februari mendatang.
Airlangga mengaku sudah menyampaikan strategi kemenangan dalam konsolidasi yang dihadiri seluruh fungsionaris partai dari wilayah Sumbagut. "Strategi kita sudah sampaikan secara tertutup. Jadi nanti kita berharap pada tanggal 14 nanti kita bisa mendapatkan hasil yang optimal," ujarnya.
Diketahui, konsolidasi kader dan fungsionaris Partai Golkar wilayah Sumbagut digelar di hari yang sama dengan konsolidasi di wilayah Sumbagsel. Sebelum menyambangi Kota Medan, Airlangga lebih dulu bertemu dengan seluruh kader Golkar wilayah Sumbagsel di Palembang, Sumatera Selatan.
Di Sumbagsel, Airlangga optimistis mampu meraih kemenangan 55 persen untuk Prabowo-Gibran. Ia juga optimistis Golkar mampu menjadi partai terbesar di wilayah yang meliputi Sumsel, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung ini. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kerumunan Warga Padati Rumah Duka Korban Tertabrak Kereta Api di Deliserdang
Rahudman Harahap Siap Besarkan Pujakesuma dan Wanita Pujakesuma
Darma Wijaya : Olahraga Tingkatkan Kesehatan Jasmani dan Rohani
PT PLN Sumut Tandatangani Perjanjian Program BPBL Bagi RT Tidak Mampu di Sumatera dan Jawa TA 2024
KPU Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada Labuhanbatu
Kejari Karo Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kabanjahe
komentar
beritaTerbaru