Kota Binjai Kembali Perpanjang Proses Belajar Daring di Rumah

* Kadisdik Himbau Orang Tua Dampingi Anak Belajar

256 view
Kota Binjai Kembali Perpanjang Proses Belajar Daring di Rumah
Foto Dok
Sri Ulina Ginting SPd
Binjai (SIB)
Proses belajar mengajar sistem daring (online) di rumah kembali diperpanjang Pemerintah Kota Binjai. Perpanjangan sekolah daring dilakukan menunggu Surat Keputusan dari Gubernur Sumut.

Hal itu disampaikan Kadis Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting SPd saat dihubungi SIB melalui seluler, Senin (11/1).

Dikatakannya dasar perpanjangan sekolah daring karena status kota Binjai masih zona orange terkait masih tinggi kasus paparan Covid-19 serta belum adanya instruksi Gubernur Sumut.

"Belajar dari rumah diperpanjang hingga batas yang belum ditentukan. Dan kita sudah membuat surat edaran ke sekolah-sekolah untuk menyiapkan fasilitas protokol kesehatan seperti masker, tempat cuci tangan dan melakukan penyemprotan lokasi sekolah", tambahnya.

Hal itu merupakan persiapan kalau instruksi untuk melakukan proses belajar secara tatap muka sudah bisa dilaksanakan.

Lebih lanjut dijelaskannya, menyusul kebijakan pemerintah pusat maka Dinas Pendidikan Kota Binjai telah mengeluarkan surat edaran agar semua sekolah dan madrasah kembali melanjutkan sekolah di rumah.

"Kita imbau siswa untuk tetap mengikuti pembelajaran dari rumah dan meminta orang tua mendampingi anaknya," katanya.

Langkah perpanjangan sekolah daring sebagai pencegahan terhadap paparan Covid di kalangan siswa. Sedangkan guru, tetap ke sekolah masing-masing mengendalikan proses belajar mengajar sistem daring. (M08/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com