Dihadiri Pj Gubsu

Kota Binjai Tuan Rumah Kegiatan Hari Makan Ikan Provinsi Sumut


181 view
Kota Binjai Tuan Rumah Kegiatan Hari Makan Ikan Provinsi Sumut
(Foto: SIB/M Irsan)
HADIRI: Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin saat menghadiri kegiatan Hari Makan Ikan Provinsi Sumatera Utara, yang digelar di Rumah Pangan Kota Binjai, di Jalan Tomat, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kamis (14/12). 
Binjai (SIB)
Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin didampingi Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP menghadiri Kegiatan Hari Makan Ikan Provinsi Sumatera Utara, yang digelar di Rumah Pangan Kota Binjai, di Jalan Tomat, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kamis (14/12), dengan tema "Makan Ikan Cerdaskan Masyarakat".
Kegiatan juga dihadiri Pj Ketua TP PKK Sumatera Utara Dessy Hassanudin dan diikuti Sekda Kota Binjai H Irwansyah Nasution SSos, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara Hamdan Sukri Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes, Kepala Staf Kodim 0203/Lkt Mayor Inf Abner Bangun, Kapolsek Binjai Barat AKP Antonius Pasta Sitepu SH, Head Of Regulatory And Government Relations Fishery Luciana Dita Chandra Murni, perwakilan Kemenag Kota Binjai, perwakilan BNN Kota Binjai, para Staf Ahli dan Asisten Pemko Binjai, para pimpinan OPD Pemko Binjai, para Camat dan Lurah se-Kota Binjai, anggota Persit KCK Cabang XXXII Kodim 0203/Lkt, Tim PKK se-Kota Binjai.
"Kami ucapkan selamat datang kepada Pj Gubernur Sumatera Utara Bapak Hassanudin beserta Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ibu Dwianne Dessy Hassanudin beserta segenap rombongan di Kota Binjai. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Kota Binjai sebagai tuan rumah pada kegiatan Hari Makan Ikan Provinsi Sumatera Utara," ucap Wali Kota Binjai mengawali sambutannya.
Berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan Tahun 2021, Kota Binjai berada pada angka 21,7% sementara pada hasil SSGI Tahun 2022 Kota Binjai mengalami penurunan pada angka 18,7%.
Wali Kota Binjai menyampaikan, sebagai bentuk komitmen dalam penurunan stunting, Pemerintah Kota Binjai telah meluncurkan inovasi Binjai Smoting yaitu "Semangat Menuju Zero Stunting" dengan membentuk gerakan Bapak Asuh Bagi Anak Stunting (BAAS) dan keluarga resiko stunting khususnya Ibu Kurang Energi Kronis (KEK) di Kota Binjai selama periode waktu 6 bulan.
"Tentunya Pemerintah Kota Binjai telah berkomitmen dan menaruh perhatian besar terhadap masalah percepatan penurunan stunting. Kami berharap 2024 nantinya tidak ada lagi stunting di Kota Binjai," harap Wali Kota Binjai. Wali Kota Binjai juga menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk mempercepat penurunan stunting dan gizi buruk ialah dengan cara mengonsumsi ikan.
"Sejalan dengan kegiatan ini, saya ingin mengajak masyarakat untuk untuk mulai mengonsumsi ikan yang merupakan salah satu sumber protein penting yang berkualitas tinggi," ucap Wali Kota Amir Hamzah.
Di tempat yang sama, Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin mengajak seluruh pihak untuk bersinergi menjadikan Sumatera Utara menjadi zero stunting dan zero narkoba.
"Terima kasih Bapak Wali Kota dan juga kepada semua pihak yang telah mengisi acara ini. Mari kita buat gagasan-gagasan dan langkah-langkah untuk meningkatkan nilai gizi anak. Secara khusus saya juga ingin berpesan kepada Ibu PKK agar tidak pernah berhenti untuk berbakti dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com