Kota Binjai dan Kabupaten Aceh Besar Sharing Upaya Peningkatan Mutu Hasil Pertanian dan Peternakan


191 view
Foto SIB/Wilfrid
CENDRAMATA: Penjabat (Pj) Sekda Kota Binjai H Irwansyah Nasution dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. Husaini A. Wahab bertukar cendramata saat kunjungan kerja, Jumat (19/3) di rumah Dinas Wali Kota Binjai Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota.
Binjai (SIB)
Pemerintah Kota (Pemko) Binjai dan Pememerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar bahas upaya peningkatan mutu hasil pertanian dan peternakan. Hal itu terungkap saat Penjabat (Pj) Sekda Kota Binjai H Irwansyah Nasution SSos didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai Ir Agustawan Karnanjaya menerima kunjungan kerja dari Pemkab Aceh Besar, Jumat (19/3) di Rumah Dinas Wali Kota Binjai Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota.

Pj Sekda Binjai menyambut kedatangan Wakil Bupati Aceh Besar beserta segenap rombongan di Kota Binjai dan menyampaikan salam dari Plt Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP.

“Semoga kunjungan kerja ini semakin mempererat hubungan kerja dan silaturrahmi sekaligus memberi hasil dan manfaat yang sangat positif untuk kemajuan kedua daerah", ungkapnya.

Irwansyah juga mengajak tamunya membangun komunikasi yang baik dan melakukakan pendampingan selama melakukan kunjungan kerja di Kota Binjai.

“Untuk itu, kepada OPD Pemko Binjai khususnya Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian baik dari unsur Kecamatan hingga Kelurahan yang terkait, saya minta agar dapat bertukar pikiran, sharing informasi, serta memfasilitasi segala sesuatu yang kiranya diperlukan rombongan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terkait dengan pelaksanaan peningkatan mutu hasil pertanian dan peternakan", ujar Sekda.

Sementara itu, Kepala dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Binjai memaparkan hasil pertanian dan peternakan yang sudah terlaksana ditahun sebelumnya. Antara lain tentang kegiatan bidang peternakan dan kesehatan hewan, mengenai target dan realisasi PAD rumah potong hewan Kota Binjai dan potensi unggulan bidang pertanian Kota Binjai.

“Potensi yang sangat luar biasa dihasilkan Kota Binjai yaitu buah-buahan. Semoga pada kepemimpinan Wali Kota ini, ke depan seluruh buah-buahan yang ada di Indonesia ini bibit nya dari Kota Binjai”, harapnya.

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. Husaini A. Wahab mengatakan maksud kedatangan mereka dalam rangka studi tiru pengelolaan pertanian dan juga ingin melihat pelaksanaan mutu hasil pertanian dan peternakan yang ada di kota Binjai.

“Alhamdulillah kami diterima dengan baik, insya Allah Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan bisa mengikuti dan mengembangkan potensi daerahnya untuk menjaga ketahanan pangan lokal seperti Kota Binjai yang dikenal dengan Kota Rambutan ini",ujarnya.

Turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkab Aceh Besar Jakfar SP, Kabid Perkebunan Ir Sukirman, Kabid PSP Syahruddin, STP.MP, Kabid Perternakan dan Keswan drh Eva Fitriani SKH, Kasubbag Program Nurhasanah SP.MP dan lainnya.(A06/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com