Kunjungan Rombongan DPRD DKI Jakarta Hanya Diterima Kasubag Humas DPRD Medan


252 view
Medan (SIB) -Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan kunjungan ke DPRD Medan, Kamis (18/10). Namun tidak satupun anggota DPRD Medan yang hadir menyambut mereka.

Rombongan DPRD DKI Jakarta itu terdiri dari 9 anggota dewan dan 3 staf. Semula mereka sangat berharap diterima beberapa anggota DPRD Medan. Tapi karena tidak ada satu pun anggota DPRD Medan yang terlibat, akhirnya  Kasubag Humas DPRD Medan Jonni A Tanjung SE  yang menerima dewan dari ibukota negara tersebut di ruang Banmus lantai 2.

"Studi banding ini akan menjadi acuan bagi DPRD DKI Jakarta dalam mengelola UMKM. Sebab keberhasilan Pemko Medan  dalam mengelola UMKM dan pelayanan masyarakat sedang  booming, sehingga kami perlu belajar bagaimana metodenya," kata ketua rombongan, Lestari Barus anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Nasdem.

Lebih lanjut Lestari Barus mengatakan, walaupun tidak ada satupun anggota DPRD  Medan yang menyambut, namun mereka sangat berharap agar aspirasi yang disampaikan bisa diteruskan anggota DPRD Medan. Mereka mengaku tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, karena perkembangan UMKM sangat pesat di Medan.

"Lihatlah di Kota Medan ini kedai kopi dan warung banyak yang buka hingga dini hari dan pengunjungnya juga ramai. Pelayanan kepada masyarakat serta pembangunan drainasenya bagus, maka dari itu peluang inilah yang akan kami terapkan di Jakarta melalui penganggaran APBD DPRD DKI Jakarta 2019 yang akan datang," tuturnya.

Jonni A Tanjung  berjanji akan menyampaikan saran dan permohonan dari  anggota DPRD DKI Jakarta ini kepada Anggota DPRD Kota Medan. "Sebab saya tidak bisa menjelaskan dan  memutuskan langkah selanjutnya"ujar Joni Tanjung.

Wakil Ketua DPRD Medan H Ikhwan Ritonga ketika dikonfirmasi lewat telepon selulernya beralasan dirinya melaksanakan perjalanan dinas di luar kota. Dikatakannya, saat ini seluruh komisi di DPRD Medan sedang melaksanakan kunjungan kerja.(A10/c)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com