Kunker ke Sergai, Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes RI Sebut Vaksinasi Sudah Berjalan Sesuai Progres

* Laporan Rimpun H Sihombing, jurnalis hariansib.com

202 view
Kunker ke Sergai, Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes RI Sebut Vaksinasi Sudah Berjalan Sesuai Progres
(KOMPAS.com / AJI YK PUTRA)
Seorang lansia sedang disuntik vaksin Covid-19 oleh seorang petugas medis. 
Sergai (SIB)
Sekretaris Direktorat Jendral (Ditjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), dr H Muhammad Budi Hidayat MKes melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) dalam rangka pencanangan pelaksanaan vaksin bagi pelaku pariwisata, Selasa (30/3) sore.

Didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekda HM Faisal Hasrimy, Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit dan jajaran, HM Budi Hidayat melakukan peninjauan vaksinasi terhadap para lanjut usia (Lansia) yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan Komplek Kantor Bupati Sergai di Seirampah.

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju Gedung Instalasi Farmasi yang juga berada di Komplek Kantor Bupati Sergai untuk melihat gedung tempat penyimpanan obat milik Dinkes Sergai tersebut.

Usai melakukan peninjauan ke Gedung Instalasi Dinkes Sergai, HM Budi Hidayat kepada awak media mengungkapkan kunjungannya ke Sergai untuk melihat pelaksanaan vaksinasi bagi para pelayan publik dan Lansia, serta dalam rangka pencanangan pelaksanaan vaksin bagi pelaku pariwisata yang ada di Kabupaten Sergai.

Dia menyebutkan bahwa ketersediaan vaksin sesuai sasaran yang ada di Kabupaten Sergai sangat mencukupi. Untuk itu dia mendorong agar dilakukan penyuntikan secepatnya, sehingga dapat dialokasikan lagi.

"Vaksinasi secara nasional sudah berjalan sesuai progres yang kita tetapkan. Jumlah vaksinator, Faskes maupun logistik, sudah dipersiapkan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan", tandasnya. (d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com