Kuota Penerima BST Tahap 8 Tahun 2021 di Kota Binjai Berkurang


87 view
Foto SIB/Wilfrid
BST: Warga Kota Binjai mendatangi Kantor Pos untuk mendapat penyaluran BST tahap 8  tahun 2021, Selasa (12/1) di Kantor Pos Binjai.
Binjai (SIB)
Pemerintah Kota Binjai melalui Kantor Pos menyalurkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 8 kepada warga Kota Binjai di Kantor Pos Binjai, Selasa (12/1). Penyaluran kali ini berbeda dengan penyaluran sebelumya karena ada pengurangan kuota penerima BST.

Menurut informasi dari Dinas Sosial Kota Binjai, penerima pada Bulan Desember 2020 lalu sebanyak 8.400 orang. Jumlah itu mengalami penurunan karena pada bulan Januari 2021 jumlah penerima yang tercatat sebanyak 7200-an orang. Menurut informasi pengurangan kuota itu dilakukan secara acak Kementerian Sosial RI.

Sementara itu, Staf Dinas Kota Binjai, Putra yang dihubungi wartawan melalui selulernya, Selasa (12/1) menyebutkan penyaluran itu dilakukan Kantor Pos Kota Binjai setelah terlebih dahulu mengirimkan surat undangan melalui Kelurahan. Kemudian diteruskan kepada Kepling dan Kepling menyalurkannya kepada Keluarga Penerima Manfaat (PKH).

Bantuan disebutkan akan berlangsung mulai Januari hingga Juni 2021. Bantuan itu digulirkan pemerintah untuk membantu warga yang terdampak situasi pandemi Covid-19. (M08/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com