Lantik 279 Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepsek, Edy Ingatkan UU Haramkan ASN Terlibat Politik Praktis


350 view
Lantik 279 Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepsek, Edy Ingatkan UU Haramkan ASN Terlibat Politik Praktis
(Foto: SIB/Danres Saragih)
MELANTIK: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik sejumlah Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepsek tingkat SMA/SMK di lingkungan Pemprov Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (4/8). 
Medan (SIB)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik 279 pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SMA/SMK di lingkungan Pemprov Sumut. Edy Rahmayadi pun mengingatkan bahwa Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) mengharamkan ASN terlibat politik praktis.
"Urusan saya menjadi Gubernur lagi, urusan saya sama Allah, mau dipilih rakyat silahkan, tak ada urusan sama kalian (ASN), karena kalian ASN, undang-undang mengharamkan kalian sentuh itu (politik praktis)," kata Edy Rahmayadi saat memberi arahan pada Pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepsek di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (4/8).
Edy Rahmayadi juga menyebut pelantikan para pejabat tersebut sesuai dengan kepentingan organisasi. Terutama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
"Demi Allah, demi Tuhan dalam jabatan ini tidak ada didesain kepentingan saya, ini kepentingan organisasi," kata Edy Rahmayadi yang didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, kepada para pejabat yang baru dilantik.
Khusus untuk para Kepsek Edy berpesan untuk terus menjadi teladan bagi para murid maupun guru di sekolah yang dipimpinnya. Selain ilmu, menurutnya budi pekerti dan akhlak, mesti ditanamkan di setiap siswa di sekolah.
Sementara itu untuk para pejabat pengawas dan adminsitrator, Edy meminta untuk menanamkan tiga hal di dalam dirinya. Antara lain loyalitas, esprit de corp dan kerja sama. Ketiganya mesti dilakukan sehingga target dan program dapat tercapai.
"Loyal itu bukan asal bapak senang. Saya sebagai gubernur referensi saya berdasarkan visi dan misi yang diketok DPRD, paripurna yang induknya adalah RPJMD, kalianlah pelaksana teknis di lapangan, kalian harus loyal dengan itu," kata Edy.
Diketahui 279 pejabat yang dilantik terdiri 33 pengawas, 27 administrator dan 219 Kepsek tingkat SMA/SMK di lingkungan Pemprov Sumut. Para pejabat administrator yang dilantik di antaranya Heru Suwondo sebagai Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut, Ahmad Fauzan sebagai Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Sri Muliani sebagai Kepala UPTD Klinik Hewan Dinas Perkebunan dan Peternakan Sumut.
Selanjutnya pejabat pengawas yang dilantik di antaranya Tia Puspita sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I Medan Dinas Ketenagakerjaan Sumut, Ari Reza Sebayang sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut, Mastuana Sari sebagai Kepala Seksi Pengasuhan UPTD Pelayanan Sosial Anak Balita Medan Dinas Sosial Sumut.
Adapun kepala sekolah yang dilantik di antaranya Syahrial Helmi Lubis sebagai Kepala SMA Negeri 2 Tebingtinggi (Kota Tebingtinggi), Juni Siswanto sebagai Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Beringin (Kabupaten Serdangbedagai), serta Suprianto sebagai Kepala SMA Negeri 1 Hinai (Kabupaten Langkat).
Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Sumut Safruddin, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut Rajali dan lainnya. (A8/r)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com