Libur Jumat Agung, Medan Zoo Sepi Pengunjung


151 view
Foto: SIB/Desra Gurusinga
SEPI: Lokasi Medan Zoo sepi saat libur Jumat Agung, Jumat (2/4).
Medan (SIB)
Libur kenaikan Jumat Agung (Isa Almasih) yang jatuh pada 2 April 2021, tidak terlalu berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan yang datang ke objek wisata Kebun Binatang Medan (Medan Zoo).

“Bahkan, jumlah kunjungan wisatawan saat libur kali ini sangat jauh di bawah target. Biasanya kalau liburan saat pandemi Covid-19 ini, setidaknya 500-an orang. Namun sampai sore ini, belum sampai 300 pengunjung pun,” ujar Kepala Tata Usaha (KTU) Medan Zoo Rinaldi kepada wartawan, Jumat sore (2/4), saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Disebutkannya, hal ini mungkin diakibatkan libur panjang sehingga pengunjung memilih tempat lain sebagai lokasi kunjungan wisata. Biasanya, Sabtu-Minggu, pengunjung bisa mencapai 500 orang.

Kalau dilihat sebelum pandemi Covid-19, biasanya pengunjung bisa mencapai 3 ribuan pada saat liburan seperti ini. Ditambah lagi, fasilitas yang ada mungkin dirasa pengunjung masih kurang.

Terkait viral lepasnya gajah beberapa waktu lalu ke kebun warga, Rinaldi menyebutkan, gajah memiliki insting dan ingatan yang kuat. Jadi saat itu, gajah menyeberang sungai yang dangkal dan masuk ke lahan warga. Namun, disebutkannya, tidak ada tanaman warga yang dirusak. Padahal di sana ada lahan jagung yang masih muda. Namun tidak diganggunya.

Saat ini pihaknya terus mengupayakan yang terbaik untuk Medan Zoo agar kembali bisa ramai kembali. (A12/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com