Lokasi Longsor di STM Hulu Ditinjau Kadis PKP dan BPBD Deliserdang


219 view
Lokasi Longsor di STM Hulu Ditinjau Kadis PKP dan BPBD Deliserdang
SIB/dok
Deliserdang (SIB)- Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deliserdang, H Khairum Rijal ST MAP dan Zainal Hutagalung mengunjungi kondisi longsor di permukiman warga, Dusun I Desa Negara/Beringin, Kecamatan STM Hilir, Senin (10/12).

"Kami selaku Kadis PKP dan Kepala BPBD memohon maaf kepada masyarakat Desa Negara atas lambatnya penanganan longsor tersebut. Segera kita tanggulangi dan kita sudah koordinasikan juga dengan Kadis PUPR dan dua unit alat berat excavator roda karet kita turunkan. Satu unit dari Dinas PUPR dan satu unit dari Dinas PKP dan 3 unit dumptruck," kata Khairum kepada warga setempat.

Sesuai visi Deliserdang yang maju, berdaya saing dan religius serta bersatu dalam kebhinekaan, menurut Kadis PKP kejadian longsor tersebut sikap Pemkab tentu tidak menyalahkan siapa-siapa. Melainkan untuk penanggulangan akan dilakukan Pemkab Deliserdang melalui semua sektor.

Menurutnya, langkah awal penanggulangan yang dilakukan berupa pembuatan saluran tanah terbuka langsung ke saluran primer (sungai). Fungsinya sebagai pengalihan, agar air tidak lagi mengalir ke lokasi longsor.

Mewakili warga, Kades setempat Timbul Tarigan merasa terharu dan berterima-kasih atas kedatangan rombongn pejabat dari Pemkab Deliserdang. "Kami ucapkan terima-kasih pak atas kunjungannya. Semoga dengan kunjungan, longsor segera dapat ditanggulangi. Sehingga warga yang bermukim tidak lagi dihantui perasaan takut atas ancaman longsor," katanya.

Kedalaman longsor tersebut ditaksir 15 meter dan lebar 25 meter. Warga di sekitar mengaku merasa takut karena permukiman warga bisa terendus longsor yang suatu waktu terjadi dengan potensi banjir longsor lebih besar. (C06/q)


Penulis
: admin
Editor
: admin
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com