Lubang Menganga di Jembatan Jalinsum Lubukpakam Ancam Keselamatan Pengendara


165 view
Foto SIB/Jekson Turnip
LUBANG: Ada lubang menganga, pengendara harus berhati-hati saat melalui jembatan di Jalinsum Lubukpakam. Foto diambil, Rabu (20/1).
Lubukpakam (SIB)
Lubang menganga di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) persisnya di jembatan Sungai Kualanamu, Kelurahan Syahmad, Kecamatan Lubuk-pakam, Kabupaten Deliserdang, mengancam keselamatan pengguna jalan.

Pantauan SIB, Rabu (20/1), lubang terlihat di kedua persambungan jembatan dengan bahu Jalinsum, sedalam 5-7 centimeter dan diameter 10-15 centimeter. Lubang tersebut berada di arah Medan-Tebingtinggi.

Setiap kendaraan terlihat harus melambat untuk melalui dan mengelakkan lubang tersebut. Karena jika tidak, dapat merusak kendaraan bahkan menimbulkan kecelakaan.

Seorang penarik becak bernama Sunar (47), yang mangkal di Simpang Adipura Lubukpakam itu menyebut, jalan berlubang tersebut awalnya kecil. Perlahan membesar dan dalam akibat genangan air dan kerap dilalui kendaraan.

"Sudah lama itu. Awalnya lubang di jembatan itu kecil, lama-lama jadi besar," kata Sunar.

Sunar menceritakan kerap terjadi kecelakaan di jembatan tersebut, terutama di malam hari. Sebab, semua pengemudi beranggapan jalan di jembatan tersebut mulus karena minimnya penerangan.

"Seringlah terjadi kecelakaan, khususnya pengendara sepeda motor. Sebab sering terjebak saat kencang dan tiba-tiba ada lubang," tuturnya diaminkan tukang becak lainnya.

Mereka berharap instansi terkait seperti Balai Jalan Nasional untuk segera memerbaiki jalan berlubang di jembatan tersebut. Sebelum kerusakan semakin parah dan juga timbul korban yang lain. (T05/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com