Lubang di Jalinsum Depan Kantor Bupati Deliserdang Sering “Makan Korban”


142 view
Lubang di Jalinsum Depan Kantor Bupati Deliserdang Sering “Makan Korban”
Foto: Dok/Wan
RUSAK: Sepedamotor yang rusak akibat tabrak lubang di depan Kantor Bupati Deliserdang diabadikan di Lubukpakam, Selasa (23/1).

Lubukpakam (SIB)

Beberapa pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di depan kantor Bupati Deliserdang nyaris terluka akibat menabrak lubang. Kendaraan warga itu mengalami kerusakan (patah sock), beruntung pengendara itu tidak sampai terjatuh.

"Patah sock akibat nabrak lubang, untung tak sampai jatuh, istri saya sampai sakit pinggangnya karena terhempas," ucap Adi pengendara sepeda motor kepada wartawan di Lubukpakam, Selasa (23/1).

Akibat menabrak lubang itu, kendaraan korban rusak cukup parah dan terpaksa dibawa ke bengkel untuk diperbaiki. Kedua suami istri yang nyaris menjadi korban jalan rusak itu tampak pucat dan meringis kesakitan sambil menuntun sepeda motornya.

Sementara itu sejumlah warga yang datang melihat keadaan korban mengatakan kalau lubang di tengah badan jalan itu sudah sering memakan korban. Dalam sepekan terakhir sudah tiga pengendara sepedamotor yang jatuh dan rusak kendaraannya.

"Sudah tiga pengendara sepeda motor yang patah socknya tabrak lubang di atas jembatan sungai itu. Satu lubang lagi yang cukup dalam juga itu ada di depan Kantor Bupati Deliserdang," ucap Rahmad, warga sekitar.

Warga berharap agar lubang-lubang yang membahayakan pengendara di Jalinsum depan Kantor Bupati Deliserdang itu segera ditempel agar tidak terus memakan korban." Itu membahayakan kali, bisa bisa orang terjatuh dan takutnya ditampung truk atau kendaraan lain. Segeralah pihak berkompeten itu menempel jalan rusak itu sebagai antisipasi kecelakaan," pinta warga.

Dari amatan, lubang-lubang di badan jalan yang membahayakan pengendara juga terdapat di sepanjang Jalan Lintas Sumatera Desa Wonosari Kecamatan Tanjungmorawa dan Jalinsum Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjungmorawa.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com