Senin, 22 Juli 2024

Mahasiswa Sampaikan Tuntutan Tutup Penangkaran Sarang Walet ke DPRD Langkat

Redaksi - Selasa, 18 Juli 2023 17:40 WIB
206 view
Mahasiswa Sampaikan Tuntutan Tutup Penangkaran Sarang Walet ke DPRD Langkat
Foto : SIB/Arthur Simanjuntak
Mahasiswa tergabung dalam Cipayung plus dan Aliansi mahasiswa se Kabupaten Langkat Gelar Aksi Di Depan Kantor DPRD Stabat Langkat 
Langkat (SIB)
Mahasiswa tergabung dalam Cipayung Plus dan Aliansi Mahasiswa se Kabupaten Langkat terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), Aliansi Mahasiswa Langkat Anti Narkotika (Amanat) dan Forum Pemuda Daerah (FORPEDA) sampaikan empat tuntutan ke DPRD Kabupaten Langkat, Senin (17/07/2023).
Tuntutan disampaikan di hadapan Wakil Ketua DPRD Langkat Ir. Antoni dan Ketua Komisi A DPRD Langkat M. Bahri, SH. MH. Pengamanan dilakukam aparat Polres Langkat, dengan mengawal aksi damai yang dilakukan adik-adik mahasiswa.
Dalam tuntutannya, di sebutkan, "Tertibkan dan robohkan penangkaran walet yang tidak berizin di Kecamatan Tanjung Pura, Robohkan penangkaran walet yang menyalahi aturan, Aktifkan kembali gang pemadam kebakaran dan parit gang, Aktifkan kembali lorong pejalan kaki lima dan trotoar pejalan kaki lima di Kecamatan Tanjung Pura," sebut Novian Pratama, Ketua Umum HMI Langkat.
Ketua Komisi A Bahri dalam menerima aksi itu memuji semangat mahasiswa memperjuangkan masyarakat, namun ia berharap ke depan adik-adik mahasiswa tidak melakukan aksi lagi cukup berkoordinasi dengan DPRD Langkat, kecuali DPRD Langkat tidak berbuat atau tidak menindaklanjuti persoalan yang ada.
“Terkait hal ini, Komisi A DPRD Langkat sudah menindaklanjuti dan masih berproses, jadi seharusnya tidak perlu aksi turun ke jalan seperti ini,” ujar Bahri.
Arie Armanda Ketua Umum PC IMM Langkat meminta gerak cepat terhadap persoalan yang sudah lama, sehingga pihaknya melakukan aksi dan meminta ada rekomendasi DPRD Langkat ke eksekutif untuk menertibkan bangunan walet tidak berizin sesuai tuntutan mahasiswa.
Selanjutnya Novian Pratama, Ketua Umum HMI Langkat meminta robohkan saja bangunan walet yang tidak berizin karena pihaknya tidak ingin ada aksi kedua yang lebih besar dari aksi saat ini, sebutnya.
Menanggapi permintaan mahasiswa, Wakil Ketua DPRD Langkat Ir. Antoni mengatakan tidak bisa asal bongkar begitu saja, semuanya pakai aturan, akan tetapi kalau memang tidak berizin, ia sependapat untuk ditindak sesuai aturan.
“Besok atau dalam waktu dekat ini, menyesuaikan waktu yang ada, kami akan undang lagi pihak-pihak terkait untuk menindaklanjuti pertemuan hari ini,” tutup Antoni mengakhiri pertemuan. (A13/r)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kejati Papua Barat Bersama Rimbawan dan Mahasiswa Tanam 200 Pohon
Dua Kelompok Mahasiswa UHN Terlibat Bentrok, 2 Sepedamotor Dibakar
Kulit Jengkol Jadi Rahasia Kulit Sehat, Temuan Kreatif Mahasiswa Unpad
Puluhan Mahasiswa Demo di depan Kantor BPN Sumut
Ketua DPRD SU Dorong PB PON XXI Libatkan Mahasiswa Meriahkan Perhelatan PON XXI Sumut - Aceh
Mahasiswa Gugat UU Pilkada ke MK, Minta Kampanye di Kampus Dibolehkan
komentar
beritaTerbaru