Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Makan Malam Bersama di Warung, Ijeck dan Ridwan Kendarai Bemo

Redaksi - Kamis, 02 Februari 2023 17:42 WIB
355 view
Makan Malam Bersama di Warung, Ijeck dan Ridwan Kendarai Bemo
Foto harianSIB.com/Leo Bukit
BEMO: Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengajak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil keliling Kota Medan dengan

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengajak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil keliling Kota Medan dengan mengendarai bemo midget dan kemudian berhenti di Warung Makan Mbak Bolek, Jalan Wajir, Medan, Rabu (1/2/2023) malam.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini bertandang ke Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, dan menyempatkan diri melihat koleksi mobil dan motor klasik milik Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Selain seafood khas Jalan Wajir, Kang Emil juga disuguhkan hidangan penutup, satu buah durian. Usai menyantap semua hidangan, Kang Emil mengungkapkan dirinya begitu terkesan dengan kuliner Kota Medan.

“Meski berada di pinggir jalan, tapi rasanya tidak kalah rasa dengan restoran Hotel Bintang 5. Rasa bintang lima harga kaki lima," tutur mantan Wali Kota Bandung itu.

Ridwan Kamil mengaku kuliner terenak dirasakan di Kota Medan, adalah lontong Medan. Ia bertanya kenapa lontong seenak itu, tidak ada di jual di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Pertama saya penasaran kenapa nggak ada lontong Medan di Bandung? Jadi tadi sama Datuk Samsul Arifin makan lontong Medan," katanya.

Begitu juga durian, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa di Bandung atau di Jawa Barat ada buah berduri itu. Tapi, lebih enak dan lezat durian di Kota Medan ini. "Durian ada (di Bandung atau di Jawa Barat). Tapi, tidak seterkenal di Medan. Medan mah udah terkenal," lanjutnya.[br]



Ia mengaku senang dapat keliling Kota Medan bersama Ijeck. Kang Emil mengaku bahwa dirinya dengan Ijeck banyak kesamaan dari hobi hingga sama-sama kader Partai Golkar.

"Pertama profesinya sama gubernur, wakil gubernur. Kedua hobinya sama, koleksi motor tua dan mobil tua. Ketiga, eh Golkar," ucap Ridwan Kamil, sambil tersenyum.

Sementara itu, Ijeck menyampaikan, Ia sengaja membawa Kang Emil ke Jalan Wajir. “Kalau makan di tempat-tempat ber-AC udah biasa. Kali ini kita senang, biasa orang Medan ke Jabar kali ini Kang Emil datang ke Medan,” ujar Ijeck.

Ijeck berharap kedatangan Kang Emil memberi motivasi untuk pembangunan khususnya di Kota Medan. “Mudah-mudahan kedatangan Kang Emil ini jadi satu motivasi, baik itu buat pembangunan apalagi sudah bertemu Pak Bobby. Mudah-mudahan banyak hal positif untuk pembangunan kita,” tutup Ijeck. (*)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kejurnas Rally Sumut Putaran I 2024 Ditutup, H Rihans Variza dengan Navigator Fahrezi Fadh Tampil Juara
Hari Pertama Kejurnas Sumut Rally, Pereli Ijeck dan Harun Dihadang Crest
Hadiri Pembukaan Kejurnas, Ijeck: Sumut Icon Rally di Indonesia
Waketum DPP Doli Kurnia: Golkar Pastikan Kursi Bacagub Sumut Diisi Bobby Nasution
Ketua DPP Sebut Kehadiran Ijeck di NasDem Tower Merupakan Silaturahmi
Ijeck Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Gubernur Sumut ke Partai Gerindra
komentar
beritaTerbaru