Mantan Ketum HIMAPSI Darman Saragih Minta Warga Memilih Pemimpin yang Cinta Simalungun


210 view
Internet
Ilustrasi Pilkada Serentak
Medan (SIB)
Tokoh Simalungun yang juga mantan Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI) Darman Saragih SH menyayangkan Pemerintah Daerah (Pemda) Simalungun tidak ada niat untuk membangun ibu kota Simalungun di Raya.

Padahal ada peraturan, bahwa ibu kota kabupaten di radius beberapa kilometer harus dibangun khususnya infrastruktur jalan. Tetapi kenyataannya beberapa jalan di sekitar kantor Bupati Simalungun masih ada jalan yang rusak, sudah 10 tahun lebih tidak ada pembangunan jalan.

“Seperti Jalan Gununghuluan Nagori Bahapal sepanjang 1,5 km sudah 10 tahun lebih tidak ada pembangunan, sehingga warga setempat kesulitan membawa hasil panen ke pekan. Selama ini lebih banyak biaya transportasi angkutan dari hasil panen pertanian. Padahal kami yakin waktu terpilih JR Saragih dialah yang bisa membangun Simalungun,” ujar Darman Saragih yang mantan Anggota DPRD Sumut itu kepada SIB, Rabu (18/11) di Medan.

Darman mengimbau kepada warga Simalungun di Pilkada Simalungun 2020 agar benar-benar cerdas memilih pemimpin di Bumi Habonaron do Bona itu. Pilihlah pemimpin yang cinta akan Simalungun, punya ahap Simalungun dan tetap menjunjung falsafah Simalungun ‘Habonaron do Bona’.

“Dari sejumlah calon pemimpin di Kabupaten Simalungun saat ini saya melihat ada sosok yang memiliki prinsip itu, yakni calon nomor urut 1 yaitu Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi,” terangnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh pangulu di Kabupaten Simalungun agar netral dalam Pilkada, tidak boleh mengarahkan pilihan ke satu calon bupati. Masyarakat juga diimbau agar jangan mau memilih salah satu calon, karena tekanan atau diberikan sesuatu. “Masyarakat harus bebas memilih pilihannya siapa yang memiliki visi misi yang dapat membangun dan cinta akan Simalungun,” tutupnya. (M12/f)
Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com