Martua Situngkir Nahkodai Parsadaan Pomparan Raja Silahisabungan Indonesia 2024-2029


542 view
Martua Situngkir Nahkodai Parsadaan Pomparan Raja Silahisabungan Indonesia 2024-2029
Foto: Dok/PPRSI
FOTO BERSAMA: Ketum PPRSI terpilih periode 2024-2029, Drs Martua Situngkir, Ak (9 dari kiri) foto bersama pengurus lainnya dalam Mubes ke-2 PPRSI, di Hermina Convention Hall, Pardede Hotel, Medan, Sabtu (30/3/2024). 

Jakarta (harianSIB.com)

Drs Martua Situngkir, Ak, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Parsadaan Pomparan Raja Silahisabungan Indonesia (PPRSI) periode 2024-2029 dalam Musyawarah Besar ke-2 yang digelar secara hybrid, di Hermina Convention Hall, Pardede Hotel, Medan, Sabtu (30/3/2024).

PPRSI diikuti delapan marga yaitu Loho Raja, Tungkir Raja, Sondi Raja, Butar Raja, Bariba Raja, Debang Raja, Batu Raja, dan Tambun Raja/Si Raja Tambun.

Ada tiga agenda penting dalam Mubes ke-2 PPRSI yaitu penyampaian Laporan Pertanggungjawaban DPP PPRSI (caretaker), pemilihan pengurus PPRSI periode 2024-2029 dan penetapan pengurus PPRSI periode 2024-2029.

Dalam keterangannya,.Rabu (3/4/2024), Ketua Panitia Mubes II PPRSI, Bangun Silalahi berharap pengurus yang terpilih adalah pengurus yang terbaik dan berdaya guna bagi pemberdayaan PPRSI dimanapun berada.

Ketua Umum DPP PPRSI, Eddin Sihaloho juga berharap pimpinan dan jajaran pengurus yang terpilih dalam Mubes ke-2 ini dapat menjalankan PPRSI dengan mengedepankan hati yang senang, sehati sepikir dan hati yang tulus.

"Harapan kami ketum terpilih sesuai dengan kriteria falsafah Batak, antara lain orang yang bijaksana, penyabar dan bertanggungjawab, memiliki jiwa sosial yang tinggi dan dermawan, rendah hati, memiliki jiwa pemimpin panutuan, penuh hikmat dan menjadi tempat bertanya. Juga, Pengurus PPRSI yang terpilih kiranya dapat melaksanakan amanat tugas demi persatuan pomparan yang terdiri dari delapan marga ini,” katanya.

Sementara itu, Martua Situngkir mengucap syukur Mubes ke-2 PPRSI dapat berlangsung dengan baik, hingga terpilih dirinya secara aklamasi untuk memimpin PPRSI lima tahun ke depan.

“Saya mengajak seluruh pomparan ini untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta saling mengasihi. Melalui tohonan ini mari kita bekerja sama untuk memajukan PPRSI ke depan,” tutup Martua yang juga Ketum Pomparan Ompu Marjobu Situngkir se-Indonesia dan Wakil Ketum Dewan Mangaraja Lembada Adat Budaya Batak.(*)

Penulis
: Victor R Ambarita
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com