Massa AMRM Unjuk Rasa ke DPRD SU Minta TNI/Polri Netral di Pemilu 2024


165 view
Massa AMRM Unjuk Rasa ke DPRD SU Minta TNI/Polri  Netral di Pemilu 2024
(Foto SIB/Firdaus Peranginangin)
Unjuk Rasa: Massa yang tergabung dalam  Aliansi Mahasiswa Rakyat Mengggugat unjuk rasa ke  gedung DPRD Sumut,  Senin (12/2/2024) meminta  TNI/Polri bersikap netral di Pemilu 2024.
Medan (harianSIB.com)
Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Rakyat Mengggugat (AMRM) unjuk rasa ke gedung DPRD Sumut, Senin (12/2/2024) meminta TNI/Polri bersikap netral di Pemilu 2024.
Dengan membawa spanduk bertuliskan "Tolak Pemilu Curang 2024", Koordinator Aksi M Aziz Syahputra dalam orasinya menegaskan, bahwa Pemilu yang digelar 14 Februari 2024 jangan diciderai dengan banyaknya pelanggaran hukum.
Aksi unjukrasa ini dilakukan serentak di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Jakarta, sebagai tindaklanjut kegelisahan dan seruan sejumlah guru besar dan sivitas akademika yang menuntut pemakzulan Presiden Jokowi.
Aziz juga menjelaskan, aksi mereka yang digelar ini berdasarkan hasil diskusi dengan pihak kampus demi menegakkan keadilan dan menginginkan pemilihan presiden/wakil presiden, anggota legislatif dan kepala daerah berjalan adil, aman dan kondusif,
"Harusnya Pemilu yang digelar serentak menjadi titik balik kemajuan demokrasi, namun yang terjadi kita dihadapkan pada situasi yang membahayakan bangsa dan negara," katanya.
Karenanya, pihaknya menginginkan semua pihak harus terbuka melihat potensi kecurangan dalam Pemilu 2024, karena jika dibiarkan negara ini bukan hanya hancur selama lima tahun ke depan, tetapi juga kerusakan demokrasi sekaligus.
Massa meminta kepada calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) serta tim pemenangannya yang masih berada di jajaran eksekutif untuk mundur dari jabatannya guna mencegah conflict of interest.
Aksi unjukrasa ini diterima anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto dan berjanji akan menyampaikan aspirasi mereka ke pimpinan DPRD Sumut, untuk selanjutnya dibahas dengan instansi terkait.(**).


Penulis
: Koran SIB/Firdaus Peranginangin
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com