Massa Abang Beca Unjuk Rasa ke DPRD SU Usut Tuntas Kasus Korupsi Gatot Pujo Nugroho


292 view
Massa Abang Beca Unjuk Rasa ke DPRD SU Usut Tuntas Kasus Korupsi Gatot Pujo Nugroho
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
Unjuk Rasa : Puluhan abang beca di Medan unjuk rasa di depan gedung DPRD Kamis (24/11/2022) menuntut aparat penegak hukum menuntaskan kasus korupsi yang melibatkan  mantan Gubernur Sumut  Gatot Pujonugroho terkait kasus suap  APBD Sumut.

Medan (harianSIB.com)

Puluhan abang beca di Medan unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumut, Kamis (24/11/2022), menuntut aparat penegak hukum menuntaskan kasus korupsi yang melibatkan mantan Gubernur Sumut Gatot Pujonugroho dan sejumlah anggota dewan periode 2009-2014 dan 2014-2019 terkait kasus suap APBD Sumut dan dana Bansos (Bantuan Sosial).

Dengan mengusung sejumlah spanduk, para abang beca yang tergabung dalam "Rakyat Untuk Keadilan dan Supremasi Hukum" (Raksakum) menyesalkan sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menurut mereka tebang pilih mengusut kasus suap tersebut.

"Banyak keanehan, keganjilan dan rekayasa dalam pengusutan kasus ini yang mengganggu logika berpikir masyarakat," kata kordinator aksi, Johan Merdeka, sembari menambahkan, karena yang mencari, mengusahakan dan memberi dana, tidak ditangkap. Tapi justru yang dihukum si penerima dana.

Pengusutan kasus ini, tambah Johan, seperti pemakai narkoba yang ditangkap, tapi bandarnya dibiarkan, merajalela, sehingga sejumlah oknum mantan anggota DPRD Sumut dan oknum pejabat di jajaran Pemprov Sumut masih bebas berkeliaran.

Berkaitan dengan itu, Johan berharap agar KPK tidak tebang pilih mengusut kasus suap yang melibatkan sejumlah anggota DPRD Sumut saat itu.

"Menjadi pertanyaan besar, yang dipenjara hanya 64 orang, dan sisanya terus berkeliaran, bahkan ada juga yang kini aktif menjadi anggota dewan. Ditambah oknum kepala dinas dan pejabat terkait lainnya," katanya.

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com