Masyarakat Jalan Pelajar Kecamatan Medan Denai Mengadu ke Anggota DPRD SU

* Keluhkan Pendangkalan Sungai Sulang-sulang dan Drainase Penyebab Banjir ke Pemukiman Warga

254 view
Masyarakat Jalan Pelajar Kecamatan Medan Denai Mengadu ke Anggota DPRD SU
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
TERIMA KELUHAN: Anggota DPRD Sumut Ir Parlaungan Simangunsong menerima keluhan masyarakat Jalan Pelajar Kecamatan Medan Denai, terkait terjadinya pendangkalan Sungai Sulang-sulang dan drainase Jalan Pelajar, penyebab terjadinya banjir di pemukiman warga, Senin sore (22/2) dalam kegiatan Reses di Jalan Pelajar Medan.
Medan (SIB)
Masyarakat Jalan Pelajar Kecamatan Medan Denai mengadu kepada anggota DPRD Sumut Ir Parlaungan Simangunsong terkait terjadinya pendangkalan Sungai Sulang-sulang dan drainase penyebab terjadinya banjir di pemukiman warga.

Keluhan itu disampaikan masyarakat Jalan Pelajar Gang Purnama Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Veronika Siringoringo, TH Daely, MP Siahaan, Sahat Pandiangan dan tokoh masyarakat P Nainggolan dalam kegiatan Reses anggota DPRD Sumut, Parlaungan Simangunsong, Senin (22/2) di Jalan Pelajar Gang Purnama yang dihadiri Lurah Binjai, Ahmad Efendy, mewakili Camat Medan Denai, Syafril Pane.

"Kami masyarakat sangat berharap agar Sungai Sulang-sulang segera dikeruk bersama drainase Jalan Pelajar karena sudah terjadi pendangkalan, sehingga asal hujan turun, pemukiman warga terus banjir," ujar Veronika sembari menambahkan, masyarakat terus merasa was-was setiap datang hujan, karena akan banjir dari luapan Sungai Sulang-sulang serta tumpahan air dari drainase Jalan Pelajar.

Sementara itu, TH Daely dan MP Siahaan dalam pertemuan reses yang tetap mematuhi protokol kesehatan ini mengeluhkan padamnya lampu-lampu jalan serta rusaknya jalan di Gang Sederhana, Gang Kasih Ujung dan gang lainnya, sehingga diharapkan ada perbaikan dari Pemko Medan.

Selain itu, tambah Sahat Pandiangan, Pemko Medan perlu menghadirkan truk pengangkut sampah setiap harinya di kawasan Jalan Pelajar Medan Denai, agar sampah yang sudah menumpuk di jalan maupun gang-gang cepat terangkut sebelum membusuk.

Menanggapi keluhan masyarakat, Parlaungan berjanji akan menyampaikannya kepada Pemko Medan, baik soal adanya usulan agar Sungai Sulang-sulan dan drainase di Jalan Pelajar dikeruk untuk mengatasi banjir di kawasan Medan Denai.

Soal padamnya lampu jalan serta rusaknya sejumlah ruas jalan kawasan Jalan Pelajar, Parlaungan meminta Camat Medan Denai dan Lurah Binjai segera mendatanya, untuk diusulkan anggaran perbaikannya di Musrenbang kecamatan.

Lurah Binjai Ahmad Efendi dan yang mewakili Camat Medan Denai Syafril Pane secara bersamaan mengatakan, usulan masyarakat sudah dibahas di Musrenbang kelurahan dan kecamatan, untuk selanjutnya diusulkan ditampung anggarannya di APBD Pemko Medan.(M03/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com