Kamis, 30 Mei 2024 WIB

Masyarakat Memiliki Peran Penting Jaga Keamanan Lingkungan

Redaksi - Rabu, 17 April 2024 20:02 WIB
361 view
Masyarakat Memiliki Peran Penting Jaga Keamanan Lingkungan
Foto dok/Polres Belawan
Penyuluhan : Pihak Binmas Polres Pelabuhan Belawan melakukan penyuluhan kepada warga di Kelurahan Bagan Deli, Belawan terkait pentingnya peran masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, Rabu (17/4/2024).
Belawan (harianSIB.com)

Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan, memegang peran penting.

Hal tersebut dikatakan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Armansyah Siregar SH, saat melakukan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat di Pangkalan Ojek Lorong 4, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (17/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan didampingi sejumlah anggotanya juga mengimbau para orang tua lebih memperhatikan kegiatan anak-anak mereka di luar rumah, agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja seperti geng motor, balap liar, tawuran, penyalahgunaan narkoba, dan kejahatan lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri dan keluarga maupun pihak lain.

Warga juga diingatkan untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan mendirikan Pos Kamling

Diharapkan melalui kegiatan penyuluhan tersebut, masyarakat dapat memahami pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta membantu mencegah terjadinya berbagai tindakan kriminal yang dapat merugikan masyarakat.

Menurut Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat.(**)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Antisipasi Begal, Kecamatan Medan Perjuangan Intensifkan Posko Hingga Dini Hari
Antisipasi Gangguan Geng Motor, Kapolres Belawan Ajak Masyarakat Berperan Aktif
Jelang HUT ke 77 Bhayangkara, Polres Belawan Gelar Bakti Religi
Bripka Bonar Hasibuan : Mari Bersama Kita Jaga Keamanan dan Kenyamanan
Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Menjaga Keamanan
Diduga Suruhan Bandar Narkoba, Posko GKN di Medan Labuhan Dirusak OTK
komentar
beritaTerbaru