Menkumham Dorong Gereja BNKP Tanjungnanom Kukuhkan Persatuan Antar Umat


230 view
Menkumham Dorong Gereja BNKP Tanjungnanom Kukuhkan Persatuan Antar Umat
(Foto: Dok Romulo Sinaga /A Aneira)
MAKET GEREJA: Panitia Pembangunan Gereja BNKP menyerahkan maket gereja pada Menkumham, Yasonna H Laoly, Minggu (4/2), dalam HUT dilanjutkan doa bersama di kompleks gereja. 
Tanjunganom, DS (SIB)
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly, Minggu (4/2), menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-27 Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Resort-42 Tanjunganom Deliserdang (DS).
Di kesempatan itu, Menkumham mendorong Gereja BNKP mengukuhkan persatuan antar umat dan lintas umat demi menjadikan rumah ibadah sebagai tempat bertumbuhnya iman.
Ia salut pada jemaat gereja yang bahu-membahu mulai memberi pertapakan hingga membangun dan terus bertumbuh. Di usia ke-27 kemudian mendapatkan bangunan fisik yang representatif. Bersamaan dengan itu dibangun juga rumah dinas pendeta dan gedung Komisi Pelayanan Anak (KPA) di Jalan HM Puna Sembiring, Deli Serdang. “Itulah arti gereja sesungguhnya, yang selain untuk meneballkan iman jemaatnya juga memberi kontribusi positif dalam kehidupan duniawi,” tambahnya.
Menkumham hadir di daerah itu bersama tokoh di luar Gereja BNKP seperti Landen Marbun dan Ruben Tarigan. Kegiatan diawali doa dipimpin praeses 42 Gereja BNKP Pdt Fa’alasokhi Zebua STh MMi bersama pendeta resort Pdt Rosmawati Hulu STh dan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Hezisokhi Lase SSos.
Pdt Fa’alasokhi Zebua STh MMin berterima kasih atas kehadiran tetamu yang dibawa Yasona Laoly.
Sebelumnya, Pdt Rosmawati Hulu STh mengatakan gereja BNKP Resort 42 Tanjung Anom menyampaikan sejarah awal pendirian gereja yang dimulai pada tanggal 27 Januari 1997 yang dimulai dari pembelian sebidang tanah oleh para jemaat dan pengurus gereja di massa itu.
Dewan Penasihat AKBP Purn A Lase menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk Panitia Pembangunan Gereja BNKP Resort 42 Tanjung Anom yang secara bertahap telah memilih membeli pertapakan tanah, tetapi masih membutuhkan seluruh pihak agar pembangunan dapat terwujud.
Kegaitan diisi dengan pemotongan kue dan lelang. Para tokoh merangkaikan dengan doa pemberangkatan Yasona Laoly menjadi calon anggota legislatif DPR RI.
Ketua Panitia Pembangunan Demiaro Zulu melaporkan, kepanitian melakukan ragam cara yang positif untuk membangun rumah ibadah tersebut.
“Kiranya semakin banyak orang yang tergerak hatinya berkontribusi. Tak hanya dari intern BNKP tapi dari luar,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Yaaro Zai dan Anemao Laoli, Sekretaris dan Wakil Yulianus Gulo dan Lidermawan Telaumbanua, Bendahara Perdamaian Giawa, Sie Dana Waozaro Lase, Romulo Makarios Sinaga / A Aneira dan lainnya.(**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com