Meriahkan Bulan K3 Nasional, PLN UID Sumut Gelar Apel Inspection Day Serentak


161 view
Meriahkan Bulan K3 Nasional, PLN UID Sumut Gelar Apel Inspection Day Serentak
(Foto : dok/PLN)
Inspection Day : Senior Manager Distribusi Khairul Lingga memastikan kesiapan dan peralatan personil pada apel Inspection Day serentak di Pematang Siantar, Jumat (2/2). 
Medan (SIB)
Sambut peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada 12 Januari sampai dengan 12 Februari 2024, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara menggelar apel Inspection Day serentak di halaman parker PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematang Siantar, Jumat (2/2).
Pelaksanaan apel Inspection Day serentak dipimpin langsung oleh Direktur Distribusi PT PLN (Persero) di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) secara online. Pelaksanaan apel Inspection Day juga serentak dihadiri Senior Distribusi Khairul Lingga bersama Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan Donny Adriansyah D, Senior Manager Perencanaan Moses Allo, Manager Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan Sumatera Utara (UP2K SU) Bahtiar, Manager Operasi dan Pemeliharaan Aset PLN Icon Plus Patuah, Manager PLN UP3 Pematang Siantar Hasudungan Siahaan, Petugas Pelayanan Teknik, Petugas Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), seluruh MULP PLN UP3 Pematang Siantar dan Pengawas K3 serta pegawai.
Dalam sambutannya, Direktur Distribusi Adi Priyanto menginstruksikan seluruh insan PLN untuk memastikan petugas di lapangan disiplin dalam penerapan K3 agar terhindar dari resiko kecelakaan saat bekerja.
“Saya menginstruksikan seluruh Manager UP3 melakukan inspeksi langsung penerapan K3 petugas di lapangan dan Manager ULP secara rutin melakukan safety briefing kepada petugas agar petugas selalu waspada dan merasa ada yang mengawasi sehingga terhindar dari resiko kecelakaan saat bekerja,” pungkas Adi.
Dalam pelaksanaan apel Inspection Day serentak juga dilakukan gelar peralatan untuk memastikan kesiapan personil dan peralatan petugas dan dilanjutkan dengan meninjau lokasi pekerjaan yang dilakukan oleh Petugas Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sedang melakukan penggantian komponen Jaringan Tegangan Menengah berlokasi di jalan Sangnawaluh Siantar.
Di tempat terpisah General Manager PLN UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid menjelaskan bahwa implementasi budaya K3 menjadi kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul.
“Melalui peringatan bulan K3 Nasional diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan kita terhadap norma K3 yang terdiri dari keselamatan pekerja, instalasi, lingkungan dan umum,” tegas Awaluddin.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com